PT Insight Investments Management (Insight IM) menerima penghargaan Silver Champion in Corporate Social Responsibility Program untuk kategori Elemen Ekonomi Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2023.

Direktur PT Insight IM Thomas Harmanto dalam keterangannya, Selasa, menjelaskan, penghargaan tersebut menjadi cerminan sekaligus pengakuan atas upaya berkelanjutan Insight IM dalam menjalankan berbagai aktivitas CSR yang berdampak bagi sesama dan lingkungan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Thomas pada 15 Agustus 2023 pada penyelenggaraan BISRA 2023 di Ballroom Arya Duta Hotel, Menteng, Jakarta.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian yang komprehensif sesuai dengan kaidah-kaidah penyelenggaraan program CSR yang diberikan atas upaya Insight IM menjalankan berbagai program CSR yang efektif dalam memberikan dampak positif secara sosial dan lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan buah dari semangat kolektif tim Insight IM yang selama ini bekerja keras menggerakkan berbagai program CSR di berbagai wilayah Indonesia. Diterimanya penghargaan BISRA 2023 membuat kami semakin terdorong untuk terus berinovasi dan memperluas jangkauan program-program CSR kami," kata Thomas.

Insight IM, kata dia, secara konsisten menerapkan prinsip Socially Responsible Investing dalam pengelolaan seluruh produk reksa dananya.

Pihaknya mewujudkan komitmen dengan meluncurkan produk investasi yang tidak hanya memberikan keuntungan finansial bagi nasabah, tetapi juga memberikan dampak positif dalam berbagai aspek tanggung jawab sosial perusahaan, seperti kemanusiaan, agama, pendidikan, budaya, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Sebagai salah satu contoh, dalam bidang lingkungan, Insight IM memiliki Produk Reksa Dana Indeks Insight SRI-KEHATI Likuid (ISL) yang turut bekerja sama dengan Yayasan Kehati untuk menunjang berbagai program pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia.

“Sejauh ini, Reksa Dana Indeks Insight SRI-KEHATI Likuid (ISL) telah mendukung berbagai program CSR, di antaranya pengembangan sorgum di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur dan pengembangan Taman Kehati, yang berlokasi di 8 provinsi dari berbagai wilayah Indonesia (Sumatera Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara)," paparnya. 

Kemudian, kata dia, di tengah isu lingkungan yang kian menjadi tren, Insight IM hingga saat ini terus fokus mengoptimalkan kinerja produk reksa dana yang peduli dengan lingkungan. Salah satunya adalah Reksa Dana Indeks SRI- KEHATI Likuid (ISL) yang sifatnya ESG friendly investment.

“Kinerja produk reksa dana ini sangat baik dengan historikal performanya tumbuh mencapai 22,61 persen (sejak peluncuran) per 31 Juli 2023 bahkan mengungguli Indeks SRI-KEHATI itu sendiri. Selain itu, dengan berinvestasi pada Reksa Dana Indeks Insight SRI- KEHATI Likuid (ISL) para Investor secara tidak langsung berkesempatan untuk turut berkontribusi berbagai program pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia," tuturnya.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023