Ratusan warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat berkumpul di Central Park Meikarta Cikarang untuk mengikuti kegiatan senam jantung sehat dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-73 daerah itu pada 15 Agustus 2023.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan antusias tinggi masyarakat dari tahun ke tahun yang semakin meningkat membuktikan bahwa budaya olahraga dan hidup sehat telah tertanam di kehidupan sehari-hari.

"Banyak sekali masyarakat yang hadir di sini membuktikan jika budaya olahraga sudah tertanam di kehidupan sehari-hari. Saya berharap ini bisa menyebar ke seluruh masyarakat lain dengan menambah tempat-tempat senam seperti ini," katanya di Cikarang, Ahad.

Baca juga: Pemkab Bekasi gelar Festival Makin Berani sambut Hari Jadi
Baca juga: Pemkab Bekasi gelar lomba lari malam hingga kini animo pendaftar tinggi

Dirinya memberikan apresiasi luar biasa kepada Yayasan Jantung Sehat Indonesia dan Badan Pelaksana Klub Jantung Kabupaten Bekasi atas kontribusi serta upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan arti penting memelihara kesehatan dan jantung yang sehat.

"Saya sangat apresiasi kepada stakeholder yang terlibat karena sudah menggelar senam-senam seperti ini yang tentu akan membantu masyarakat menjaga kesehatan, juga melindungi jantung dari berbagai penyakit," katanya.

Dia juga berharap agar masyarakat semakin termotivasi untuk menjaga kesehatan, kebugaran, serta kesegaran baik jasmani maupun rohani melalui kegiatan-kegiatan positif seperti senam jantung sehat ini.

Ia menyebutkan sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan untuk menyambut Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi, termasuk beragam acara olahraga untuk menjaga kesehatan dan kesegaran tubuh.

Baca juga: Disdamkar Bekasi buka pendaftaran lomba damkar bagi peserta perusahaan

"Kemarin kita ada jalan sehat dan turnamen futsal, hari ini selain senam jantung sehat juga nanti ada fun bike, colour run, zumba, ada night run juga, semakin menambah kemeriahan," katanya.

Ia berharap masyarakat turut meramaikan rangkaian kegiatan menyambut serta memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kabupaten Bekasi untuk membangun semangat kebersamaan segenap warga.

"Selain acara olahraga, kami juga menggelar pesta rakyat, pesta UMKM, Festival Kreatif, pameran dan bazar, juga ada istigosah dan doa bersama Al Habib Muhammad Luthfi, serta masih banyak lagi. Jadi mari kita meriahkan bersama," demikian Dani Ramdan.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023