Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar Festival Makin Berani selama tiga minggu ke depan untuk menyambut sekaligus memeriahkan Hari Jadi ke-73 daerah itu yang jatuh pada 15 Agustus 2023.

Festival Makin Berani menghadirkan beragam stan produk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau pasar UMKM dipadukan dengan berbagai hiburan rakyat yang bisa dinikmati selama penyelenggaraan berlangsung.

"Dengan adanya pasar pada kegiatan ini menjadi kesempatan UMKM memperkenalkan produk ke masyarakat dan bisa menjual langsung di sini. Selain itu juga ada hiburan sehingga masyarakat bisa berkumpul bersama," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Sabtu.

Ia mengatakan festival ini pernah digelar tahun lalu pada momentum yang sama serta hanya saja pelaksanaan kala itu terbatas waktu selama dua hari sehingga masyarakat kurang dapat merasakan.

Dengan rentang waktu yang relatif lama diharapkan dapat mengundang warga lebih banyak untuk datang ke Festival Bekasi Makin Berani.

Selain itu kegiatan ini juga bisa menjadi kegiatan tetap yang digelar Pemkab Bekasi setiap tahun untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang berdekatan pula dengan HUT RI.

"Tahun lalu kegiatan yang sama ada bazar, hiburan rakyat, tapi hanya dua hari. Tahun ini kita gelar selama tiga minggu. Ke depan diharapkan menjadi event tetap, kalau di Jakarta ada Jakarta Fair, kalau di Kabupaten Bekasi ya Festival Bekasi Makin Berani," katanya.

Dani juga berharap ke depan sektor swasta termasuk dunia industri dan perusahaan turut memeriahkan kegiatan Festival Makin Berani untuk menambah kemeriahan acara.

"Ke depan kami juga ingin industri yang ada di Kabupaten Bekasi ikut partisipasi seperti industri kreatif, koperasinya, wisatanya, dan semua aspek dari seluk beluk Kabupaten Bekasi bisa tampil di sini, mudah mudahan persiapan tahun depan bisa lebih baik lagi," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023