Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat bersama produsen gas bumi menyepakati untuk meningkatkan standar dan perlindungan konsumen terhadap penggunaan gas dengan menghadirkan layanan yang aman.

Wali Kota Bogor Bima Arya saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Rabu, berharap kesepakatan ini mampu menjalankan apa yang sudah berjalan, kemudian melakukan pengembangan.

“Artinya, bukan hanya soal pelaksanaan tera atau uji ulang tera, tetapi ada hal-hal yang bisa dikolaborasikan," kata Bima.

Baca juga: YLKI desak DPR segera bahas amendemen UUPK untuk linndungi masyarakat

Bima Arya menginginkan di sisa waktu pemerintahannya ada hal yang bisa dikolaborasikan terkait program dan kegiatan Kota Bogor yang membutuhkan kerja sama dengan produsen gas bumi.

Ia menerangkan Pemerintah Kota Bogor bersama Perusahaan Gas Negara (PGN) telah bersepakat untuk dua hal, yakni peningkatan standarisasi dan perlindungan konsumen, dan kedua adalah perpanjangan perjanjian kerja sama antara penggunaan instalasi standar uji meter gas untuk pelaksanaan tera dan tera ulang meter gas diafragma.

Penandatangan dipimpin Wali Kota Bogor Bima Arya dan General Manajer PGN Sales Operation Regional II Daerah Jawa Barat Sonny Rahmawan Abdi di Hotel Swiss Belinn, Kota Bogor, Selasa (8/8).

Baca juga: Perlindungan konsumen perlu dijadikan salah satu program strategis nasional

Sonny Rahmawan Abdi mengapresiasi semua pihak yang terlibat dan memberikan dukungan, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik. Kerja sama tera yang ditandatangani menjadi lanjutan dari kerja sama yang sudah terjalin antara PGN dengan Pemkot Bogor sejak 2018.

“Penandatangan ini menambah rangkaian kerja sama yang terjalin antara Pemkot Bogor dan PGN dalam mendukung berbagai program pemerintah mewujudkan tertib niaga dan perlindungan konsumen sesuai amanat UU Nomor 2 Tahun 1981 tentang Metrologi Legal,” kata Sonny.

Sonny berharap kebersamaan yang tercipta mampu mengawal serta menyukseskan program-program pemerintah dalam bidang gas bumi melalui PGN, baik pada wilayah eksisting maupun pada pengembangan wilayah-wilayah baru.

Baca juga: Menko Airlangga: Perlindungan konsumen memiliki peran penting pemulihan ekonomi

Ia berkomitmen terus membuka pintu baru untuk kesempatan baru dan sinergi dengan berbagai pihak dalam rangka menggerakkan roda perekonomian, terutama di Kota Bogor.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023