Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Harmartoni Ahadis menghadiri Rakerda XI dan Diklatda BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lampung, di Bandarlampung, Jumat (11/11/2016).

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah menjelaskan, dalam sambutan tertulisnya Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengharapkan dengan adanya kerja sama ini memberikan kesempatan bagi pengusaha muda untuk memberikan kontribusi dalam menghasilkan program kerja yang memadai, sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian Provinsi Lampung.

Kemudian Asisten melanjutkan bahwa sektor yang perlu diperhatikan ada tiga, yakni pertanian, kehutanan, dan kelautan. "Salah satu yang meningkatkan perekonomian daerah Lampung yakni hasil kopi sebagai penyumbang 31 persen dari PDRB Provinsi Lampung," ujarnya.

Kabag Humas Heriyansyah menambahkan, sebelum membuka secara resmi Rakerda yang diikuti Ketua Umum BPC HIPMI dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung itu, Hamartoni berpesan kepada seluruh peserta Rakerda untuk senantiasa membangun kerja sama nyata dan melakukan ekspansi usaha, dengan mengeksplorasi kekayaan Alam dan sumber daya manusia yang ada di Provinsi Lampung, agar usaha yang dilakukan dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung.

Tumbuh semakin baik

Ketua umum BPD HIPMI mengungkapkan bahwa perekonomian Provinsi Lampung telah tumbuh semakin membaik, yakni 5,26 persen pada triwulan ke-3 tahun 2016.

Hal ini lebih baik daripada tahun sebelumnya. Ini menunjukkan dalam krisis perekonomian global, Lampung masih dapat meningkatkan perekonomian daerah dengan upaya pengembangan sumber daya manusia.

Ketua umum BPD HIPMI Lampung Muhammad Kadafi, mengatakan dengan adanya kerja sama ini mampu meningkatkan perekonomian Lampung dengan membentuk pemuda-pemudi yang handal, intelektual, dan kreatif.

Turut hadir pada acara itu Kapolda Lampung, Dandim 0410 Bandarlampung, dan jajaran FORKOPIMDA Provinsi Lampung. (RLs/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016