Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat bersama Panitia Festival Marah Putih dan PMI menggelar donor darah dalam rangkaian menyambut HUT-78 RI untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim saat dikonfirmasi di Kota Bogor, Minggu, mengatakan rasa terima kasih kepada para pendorong yang telah rela menyumbangkan darahnya untuk sesama yang membutuhkan di momen rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia ini. 

"Dari Bogor Untuk Indonesia, Pemkot Bogor sangat mendukung kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih serta rasa syukur atas kepedulian masyarakat yang ikut dalam kegiatan donor darah," katanya.

Dedie menyampaikan kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mal Botani pada Sabtu (5/8) menghasilkan ratusan kantong darah dari masyarakat umum, TNI dan Polri. 

Wakil Wali Kota Bogor itu mengapresiasi masyarakat dari berbagai daerah, elemen dan instansi bersama-sama mengikuti kegiatan kemanusiaan atas kepedulian antar sesama manusia.

"Karena mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bukan hanya keringat darah dan air mata, tapi juga di antaranya bela negara di bidang kemanusiaan, kesehatan dan inilah salah satu wujud kita mengisi kemerdekaan dalam rangka Indonesia yang lebih baik lagi," ujarnya.

Ketua Panitia Festival Merah Putih 2023, Benyamin Mbo'oh mengatakan, FMP dilaksanakan satu bulan penuh dengan memerah putihkan Kota Bogor dan salah satu kegiatannya adalah donor darah.

Dengan donor ini sebagai anak bangsa bisa saling peduli antar sesama dengan memberikan darah kepada yang membutuhkan.

"Karena merah putih yang selalu berkibar ini diraih bukan karena pemberian hadiah,  tetapi melalui perjuangan panjang para pahlawan. Kota Bogor ikhtiar selama satu bulan penuh merah putihkan Bogor dan memberikan penghormatan. Karena kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak hanya terbebas dari penjajah, tapi bagaimana juga kita bersama bergotong-royong, saling membantu satu sama lain," katanya.
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023