Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana Brigjen TNI Anan Nurakhman menekankan kepada seluruh jajaran TNI untuk bersikap netral pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Tentunya ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada seluruh jajaran; yang pertama tentunya netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilu nantinya," kata Anan saat kunjungan di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Menurut dia, penekanan tersebut terus dilakukan ke seluruh jajaran TNI, khususnya di wilayah Korem 061/Suryakancana.

Baca juga: Danrem 061/Suryakancana ajak Forkopimda kelola Telaga Saat

Anan mengatakan anggota TNI harus mengetahui batasan-batasan yang boleh dilakukan dalam pelaksanaan pesta demokrasi, sehingga tetap netral dan tidak memihak calon siapa pun.

"Sehingga, kami sudah harus mengerti mana yang boleh kami lakukan, mana yang tidak," imbuhnya.

Dia menambahkan ketika TNI berlaku netral, maka diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di seluruh wilayah Korem 061/Suryakancana berjalan lancar tanpa ada gangguan apa pun.

Baca juga: Korem 061/Suryakancana perkuat peran Babinsa di wilayah

"Jadi, kami ingatkan semua kepada seluruh anggota. Sehingga, harapannya saat nanti pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, bisa terlaksana dengan aman, baik, dan tidak ada kendala di lapangan," ujar Anan.

Dalam kunjungannya ke Cibinong, Anan juga melakukan penanaman pohon secara simbolis, meninjau Mako Kodim 0621/Kabupaten Bogor, serta melepas benih ikan di Situ Pemda.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023