Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membagikan 500 bendera Merah Putih di Desa Pamegarsari, Parung, Bogor, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia.

Kepala Subbagian TU dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Kabupaten Bogor Surya Ahmad Maulani di Bogor, Rabu, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran Plt. Bupati Bogor tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih 2023.

Tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI tanggal 7 April 2023 Nomor 400.01.1/1965/SJ tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Baca juga: Pemkab Bogor bagikan bendera merah putih di 40 kecamatan peringati HUT Ke-78 RI
Baca juga: Kemendagri luncurkan gerakan 10 juta bendera merah putih di Lhokseumawe

"Bersama staf, kami membagikan bendera untuk warga yang belum memiliki. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat juga bahwa setiap rumah diimbau memasang bendera Merah Putih selama Agustus ini untuk memperingati Hari Kemerdekaan," kata Surya.

Pembagian bendera ini secara pintu ke pintu. Tidak hanya itu, kata dia, pedagang kaki lima (PKL) tidak luput untuk diberikan bendera. Hal ini demi terus memupuk rasa nasionalisme.

Pembagian bendera Merah Putih ini dilakukan serentak di seluruh Kabupaten Bogor. Plt. Bupati Iwan Setiawan pun ikut membagikan bendera di Pasar Cibinong.

Baca juga: Wali Kota Bekasi bagikan bendera Merah Putih kepada warga saat CFD

"Mari kita jadikan momentum 'Gerakan Bendera Merah Putih' ini untuk memperkuat semangat kebersamaan, persatuan kesatuan dalam keberagaman, serta memperdalam rasa kecintaan pada tanah air dan bangsa Indonesia," kata Iwan Setiawan.

Pewarta: M. Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023