PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) melakukan serah terima peralatan kerja kepada empat Unit Pelaksana Transmisi yaitu mobile personal lift dan spider lift/crawler lift beserta truk towing pengangkutnya sebagai fasilitas peralatan kerja di ketinggian.

"Masing – masing peralatan berjumlah empat buah sesuai dengan jumlah UPT yang ada," kata General Manager PLN UIT JBB, Erwin Ansori di Depok, Selasa.

Erwin Ansori menyampaikan mobile personal lift dan crawler lift beserta dengan truk pengangkutnya ini kami berikan untuk masing-masing UPT dengan harapan membantu aktifitas pemeliharaan rutin maupun recovery ketika terjadi gangguan yang oleh petugas di lapangan.

"Peralatan ini mempunyai dimensi kecil namun dapat menjangkau ketinggian tentu ini akan sangat cocok untuk digunakan di area gardu induk," ungkapnya.

Erwin Ansori mengatakan sebelumnya sebanyak 19 pegawai telah mengikuti pelatihan pengoperasian peralatan tersebut, sehingga nantinya begitu peralatan sudah sampai di unit masing–masing dapat langsung dipergunakan untuk mendukung pekerjaan rutinnya.

"Dengan adanya peralatan ini nantinya akan sangat membantu para petugas pemeliharaan di lapangan, selain memudahkan ketika bekerja di ketinggian juga faktor safety yang mendasari pengadaan peralatan tersebut,"kata dia.

Lebih lanjut Erwin Ansori menyebutkan alat tersebut lebih bagus dari versi sebelumnya. Alat ini mampu menjangkau ketinggian 17,8 meter.

"Peralatan ini mampu mempercepat perkerjaan karena mengunakan kecepatan pelayanan terhadap pelanggan," kata dia.

Ia berharap  peralatan ini dapat mempermudah rekan-rekan di lapangan dalam melakukan pekerjaannya.

"Penyaluran tenaga listrik semakin andal, dan pastikan selalu mengutamakan faktor keselamatan dalam bekerja," katanya.

Ia menambahkan alat tersebut upaya  mewujudkan penyaluran tenaga listrik yang andal, dengan kebutuhan dan perkembangan teknologi terkini.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023