Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan penggunaan gedung publik yang dibangun pihak swasta bernama Graha Tirta Tiara berlokasi di Jalan Tegal Danas-Inspeksi Kalimalang Kecamatan Cikarang Pusat.

Peresmian gedung pertemuan publik ini ditandai penandatanganan prasasti peresmian oleh Dani Ramdan didampingi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Sukur Henry Nababan.

"Apresiasi tinggi saya sampaikan kepada Bapak Ruben Simanjuntak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," kata Dani usai peresmian gedung, Sabtu.

Baca juga: Bupati Bekasi lepas 69 Pramuka peserta Jambore Dunia hingga Regional

Dia mengatakan pembangunan fasilitas gedung pertemuan serbaguna ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Bekasi untuk berbagai kegiatan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bekasi, Dani mengucapkan selamat kepada Bapak Ruben Simanjuntak atas keberhasilan dan kesuksesan membangun gedung megah dengan kapasitas sedemikian besar ini.

Dirinya mengaku bangga atas capaian pihak swasta yang mampu membangun gedung cukup megah dengan sarana dan prasarana lengkap, disertai fasilitas parkir luas serta memadai.

"Saya kira ini luar biasa di samping kapasitas yang demikian besar ditunjang parkir yang luas ini memang menjadi kebutuhan saat ini di Kabupaten Bekasi," ucapnya.

Baca juga: Bupati targetkan Bekasi termaju lewat visi 2025-2045

Ia berharap gedung serbaguna ini terus dirawat dan dipelihara dengan baik agar masyarakat yang menggunakan gedung ini bisa merasa nyaman, baik dari sisi keamanan maupun kebersihan lingkungan.

Selain itu, gedung ini juga diharapkan bisa menjadi percontohan sebuah fasilitas umum yang dibangun oleh pihak swasta mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, tentu dengan ditunjang sarana dan prasarana yang lengkap.

Dani mengajak segenap lapisan masyarakat hingga pengusaha untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah mengingat Kabupaten Bekasi sendiri memiliki jumlah penduduk yang terus bertambah dengan perekonomian semakin maju.

Baca juga: Bupati Bekasi resmikan pembangunan Gereja Katolik Ibu Teresa Paroki Cikarang

"Kondisi tersebut tentu bisa dimanfaatkan oleh swasta untuk menyediakan berbagai fasilitas umum. Sehingga nanti sumber daya pemerintah bisa lebih difokuskan pada sarana dan prasarana dasar seperti jalan, air bersih, penataan taman, sungai, dan lain sebagainya," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023