Perusahaan Umum Pembangunan Perumahan Nasional (Perum Perumnas) membangun 1.410 unit rumah subsidi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama Perum Perumnas Budi Saddewa Soediro dalam keterangannya, Sabtu, menjelaskan bahwa pihaknya semakin gencar menggarap pembangunan klaster hunian yang terstruktur di Kabupaten Bandung bernama Samesta Pasadana dan di Purwakarta, Samesta Royal Cempaka.

"Hunian subsidi yang kami hadirkan di Samesta Pasadana Bandung adalah salah satu hunian subsidi terbaik yang Perumnas ciptakan," kata Budi.

Ia menjelaskan, terdapat tiga klaster perumahan subsidi yang disediakan dengan total 1.410 unit hunian. Untuk memenuhi tingginya minat pembelian, kata dia, Samesta Pasadana menawarkan promo untuk Cluster subsidi terbaru mereka “Sudarsana” yaitu booking fee terjangkau hanya Rp1,5 juta dan cicilan Rp900 ribu hingga lunas.

"Memadukan teknologi dinding precast dan layout rumah yang compact, akan menghasilkan konstruksi rumah subsidi yang efektif dan efisien dengan tetap menjaga mutu bangunan," paparnya.

Dibangun di lahan seluas hektar, Samesta Pasadana Bandung merupakan salah satu proyek strategis Perumnas dengan total hunian sebanyak 2.883 unit mulai dari tipe 28/60 hingga 45/112.

"Berada di Bandung Timur dengan suasana lingkungan sejuk menciptakan iklim yang nyaman dan memiliki pemandangan alam yang spektakuler di sekelilingnya dengan berlatar pegunungan," ujar Budi.

Menurut dia, kemudahan akses perumahan yang strategis dekat dengan rencana exit tol Majalaya, Samesta Pasadana menghadirkan hunian subsidi yang mengagumkan dan berkualitas dengan harga terjangkau.

Dalam perjalanan pengembangan hunian terbaik lainnya di Jawa Barat, Perumnas juga turut menghadirkan hunian dengan style modern minimalist pada lahan seluas 23,6 Ha di Purwakarta yang dikenal dengan Samesta Royal Campaka. Sebanyak 1.500 unit hunian akan dibangun dan dikembangkan ke dalam beberapa klaster.

Pada klaster pertamanya “Dandelion”, Royal Campaka berhasil menjual habis 500 unit hunian, menandakan tingginya minat masyarakat akan hunian terbaik  dan berkualitas di Purwakarta.

Lewat desain hunian bernuansa earth tone, cluster baru “Camelia” pun Perumnas hadirkan dengan tipe 30/72 Pinus dan tipe 36/72 Damar. Fasadnya yang ciamik memadukan elemen naturan seperti kayu,  dengan eksterior dan interior yang memanjakan mata.

Cluster Camelia Samesta Pasadana juga memiliki tata ruang yang bagus dengan ceiling rumah yang cukup tinggi, sehingga membuat rumah terkesan lebih sejuk dan luas.

“Kami selalu fokus memberikan kenyamanan pada setiap hunian yang dapat menciptakan keharmonisan dengan sentuhan interior dan eksterior menarik yang didedikasikan untuk seluruh konsumen Perumnas,” tutur Budi.

Untuk melengkapinya, Perumnas siapkan ragam fasilitas dalam menunjang mobilitas para penghuni antara lain one gate system, eco playground, jaringan internet, kavling luas, carport lebar, desain hunian modern estetik, dan fitur smart home. 

Mengantisipasi tingginya minat pembelian cluster Camelia ini, Royal Campaka telah membuka penjualan pre sale selama bulan Juli 2023. Harga yang ditawarkan pada periode ini cukup terjangkau, mulai dari Rp295 juta termasuk PPN, biaya AJB, BPHTB dan subsidi biaya akad KPR. Bagi calon konsumen early bird, ada promo tambahan yang ditawarkan yaitu harga khusus, free internet selama 6 bulan untuk menunjang fitur smart home dan promo-promo menarik lainnya. 

“Gencarnya pembangunan kawasan layak huni di Jawa Barat adalah wujud nyata komitmen kami dalam menyediakan hunian bagi masyarakat. Dengan desain kekinian ditambah berbagai fitur dan fasilitas penunjang yang mumpuni, kami harap produk Perumnas dapat menawarkan solusi hunian yang nyaman tidak hanya untuk ditempati tetapi juga di ‘kantong’ bagi para penghuninya”, tutup Budi.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023