Sukabumi (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan di pondok pesantren melalui berbagai progam dan dukungan anggaran yang tersedia pada APBD.

"Keberadaan ponpes sangat membantu pemerintah, salah satunya dalam bidang pendidikan dan keagamaan, sehingga kami terus mensuportnya melalui berbagai program yang diperlukan oleh santri dan ponpes," kata Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, di Sukabumi, Minggu.

Menurutnya, pihaknya tidak pernah membedakan lembaga pendidikan di bawah Dinas Pendidikan setempat maupun Kementerian Agama yaitu ponpes. Keberadaan ponpes dinilai turut membantu pemerintah dalam bidang peningkatan mutu pendidikan.

Bahkan, menurutnya, sekarang ini ponpes tidak hanya terfokus dalam pendidikan keagamaan saja, Sehingga santri yang menuntut ilmu di ponpes bisa menguasai ilmu tentang keduniawian maupuan keagamaan.

Dia menegaskan bahwa untuk menguasai dunia ini, tidak cukup ditunjang dengan ilmu umum, tetapi harus dilandasi dengan ilmu agama. Karena itu, Pemkot Sukabumi berupaya memberikan yang terbaik untuk setiap ponpes dalam mengembangkan kualitas pendidikannya.

"Di Kota Sukabumi banyak berdiri ponpes dan sudah banyak mencetak santri yang berkualitas dan mempunyai daya saing sesuai keahliannya," katanya pula.

Fahmi mengatakan dengan semakin menjamur ponpes itu, diharapkan banyak kesolehan sosial yang disebar kepada masyarakat untuk mendukung pemerintahan yang rahmatan lil alamin.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016