Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai melirik sejumlah kandidat bakal calon bupati dari kalangan luar kader partai yang akan diusung pada Pilkada 2024 mendatang.

Salah satu nama yang santer bakal diusung adalah Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan. 

"Dari eksternal ada beberapa nama yang masuk radar kami, termasuk Dani Ramdan," kata Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Mustofa di Cikarang, Kamis.

Dia menjelaskan nama bakal calon bupati yang diusung pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 merupakan masukan para kader berdasarkan hasil pantauan lapangan di tengah masyarakat.

"Nama yang masuk radar kami sudah beredar di masyarakat yang diteruskan oleh kader kami," katanya.

Selain Dani Ramdan, nama kandidat lain juga turut muncul di antaranya Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Ketua Golkar Kabupaten Bekasi Ahmad Marzuki, serta pengusaha Hartono M Fadhil.

DPD PKS Kabupaten Bekasi menjadwalkan memulai survei terhadap nama-nama tersebut pada Bulan Agustus tahun ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat elektabilitas serta popularitas dari sejumlah kandidat tersebut.

Budi mengaku hingga kini belum melakukan pendekatan khusus kepada sejumlah nama dimaksud terkait usulan pencalonan pada pilkada mendatang.

"Belum ada obrolan dengan Dani Ramdan, kalau ketemu sebatas mengobrol biasa saja, sama seperti BN Holik, Marjuki juga Hartono, mengobrol biasa aja," katanya.

Dirinya juga menyebutkan sejumlah kriteria bakal calon bupati yang akan diusung DPD PKS Kabupaten Bekasi di antaranya memiliki kecerdasan intelektual, elektabilitas bagus, jaringan luas, hingga cukup secara materi.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023