Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh mengingatkan pelayanan publik untuk masyarakat harus dilakukan dengan optimal dari tingkat bawah seperti di tingkat desa dan kecamatan.

"Pelayanan yang baik harus dimulai dari bawah, dari desa hingga kecamatan," kata Wabup, di Karawang, Jumat.

Ia mengatakan semua tingkatan pelayanan dari desa, kecamatan hingga kabupaten harus dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Jadi bukan hanya pada pelaksanaan Gebyar Paten saja pelayanannya optimal. Tetapi harus setiap saat, agar kita bisa memberikan yang terbaik kepada masyarakat," katanya.

Gebyar Paten (Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan) di kantor kecamatan se-Karawang, yang digelar selama dua kali dalam sepekan, setiap Rabu dan Jumat, itu merupakan kegiatan pelayanan jemput bola.

Pada kegiatan Gebyar Paten, cukup banyak pelayanan publik yang dihadirkan, seperti pelayanan SIM Keliling, pembayaran PBB, pelayanan administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan, dan lain-lain. Termasuk pelayanan KB dan pelayanan paspor oleh Kantor Imigrasi Karawang.

"Melalui kegiatan Gebyar Paten, masyarakat bisa memanfaatkan pelayanan publik di daerahnya masing-masing," kata dia.

Dikatakannya, agar pelayanan publik yang optimal tidak hanya saat kegiatan Gebyar Paten.

Menurut dia, di luar kegiatan itu, pelayanan publik harus tetap optimal, baik pelayanan tingkat desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten.

"Pelayanan harus optimal tidak hanya pada saat Gebyar Paten saja, akan tetapi setiap saat untuk melayani warga," katanya.

Diharapkan agar organisasi perangkat daerah, kecamatan, hingga pemerintah desa di Karawang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami menginginkan bahwa hari ini sentra-sentra pelayanan, tentunya kita seluruh OPD baik dalam pemerintah daerah, kecamatan atau tingkat desa, layaknya kita memberikan pelayanan terbaik dan mudah terhadap masyarakat,” kata Wabup.*

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023