Kepolisian Sektor Cibinong, Polres Bogor, memburu pelaku pembobolan sebuah kantor koperasi di Kelurahan Cirimekar, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang mengakibatkan kerugian hingga Rp50 juta.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo di Bogor, Senin, menjelaskan bahwa Kepolisian sedang memburu para pelaku bermodal hasil olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Pihak Kepolisian langsung melakukan gelar olah tempat kejadian perkara, guna proses penyelidikan lebih lanjut," ujarnya.

AKP Waluyo menyebutkan, aksi pencurian kantor koperasi di Jalan Raya Mayor Oking itu terjadi pada Minggu (9/7) dini hari sekitar pukul 05.18 WIB saat petugas satpam tertidur di pos pengamanan.

Kemudian, diketahui ruangan manajer di kantor koperasi dalam kondisi berantakan dan sejumlah barang-barang berharga dinyatakan hilang.

Beberapa barang yang dicuri yaitu tiga unit laptop, satu telepon genggam, dan tiga unit hardisk eksternal yang jika dirupiahkan nilainya ditaksir mencapai Rp50 juta.

AKP Waluyo menduga pelaku pencurian masuk ke ruangan manajer dengan melalui pintu samping yang ada di lantai tiga menggunakan alat pembuka pintu.

"Guna mengungkap para pelaku pencurian tersebut, hingga saat ini proses penyelidikan pun kita terus lalukan," kata AKP Waluyo.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023