Polres Sukabumi menggelar bazar murah daging ayam potong (broiler) di Alun-Alun Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, untuk membantu mengendalikan harga ayam potong yang sedang melambung.

"Bazar murah ayam potong ini merupakan inisiatif Polres Sukabumi, setelah tadi siang kami melakukan sidak di Pasar Semimoderen Palabuhanratu ternyata harga ayam potong melonjak mencapai Rp45 ribu/kg," kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede di Sukabumi.

Menurut Maruly, atas dasar tersebut pihaknya langsung berinisiatif menggelar kegiatan ini Alun-Alun Palabuhanratu agar mudah dijangkau oleh masyarakat. Harga ayam potong beku yang dijual pada bazar tersebut Rp35 ribu/ekor.
 


Polres Sukabumi menyediakan dua ton atau 2 ribu kilogram ayam potong. Kegiatan ini pun untuk membantu warga yang ingin membeli ayam potong dalam merayakan Idul Adha 1444 Hijriah.

Ia menambahkan antusiasme masyarakat menyambut bazar murah ayam potong ini cukup tinggi, bahkan sekitar 10 menit gerai dibuka atau setelah Salat Dzuhur warga sudah memenuhi gerai.

"Selain untuk membantu meringankan pengeluaran masyarakat, kegiatan ini pun juga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara. Kami berharap, dengan bazar ini masyarakat bisa terbantu," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang memanfaatkan bazar murah ayam potong, Yusi mengaku sangat terbantu dengan kegiatan yang digelar Polres Sukabumi ini, karena jika membeli ayam potong di pasar harganya mencapai Rp45 ribu/kg, tetapi di sini dijual hanya dengan harga Rp35 ribu/ekor.

"Di bazar ini dijualnya per ekor dan beratnya lebih dari satu kilogram sehingga harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan yang dijual di pasar. Maka dari itu, saya langsung datang ke alun-alun setelah mendapat informasi ada bazar murah ayam potong," kata warga Kampung Kebonkelapa Tipar, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu ini.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023