All Star Depok (ASD) menjadi salah satu bukti nyata semakin banyaknya komunitas sepakbola di tanah air para pemain atau anggotanya berusia 50 tahun ke atas. 

"Sebagian ada yang berusia 40 sampai 50 tahun, tapi mayoritas berusia diatas 50 tahun," kata Anggota All Star Depok Qurtifa Wijaya di Depok, Sabtu.  

Para anggota komunitas sepakbola tersebut itu juga ada yang usianya 60 tahunan. "Ada beberapa sudah berusia 60 tahunan," ucapnya. 

Olahraga sepakbola menjadi olahraga yang banyak peminat baik di dalam negeri dan luar negeri. All Star Depok atau disingkat ASD adalah komunitas pencinta olahraga tersebut. 

"Komunitas ini dibentuk dari kegemaran para anggotanya dan juga dibentuk untuk menjalin dan menjaga silaturahmi antar sesama pegiat olahraga sepakbola," kata Qurtifa Wijaya.

Pria yang akrab disapa Ustad Quri ini mengatakan para pemain All Star Depok berasal dari berbagai wilayah Kota Depok. "Keseluruhannya yang yang terdata berjumlah 50 orang," ungkap pria yang juga Anggota DPRD Depok.

Dari 50 pemain ada beberapa merupakan mantan pemain yang pernah bermain di klub besar, diantaranya klub sepakbola Pelita Jaya. 

Pria yang juga calon anggota legislatif tingkat Provinsi Jawa Barat itu mengatakan ASD rutin melakukan latihan tanding sepekan sekali di Stadion Merpati. 

"Setiap hari Sabtu atau Minggu kami rutin melakukan latihan di lapangan Merpati," ungkap Qurtifa Wijaya. 

Untuk struktur komunitas sepakbola All Star Depok ini diketuai oleh Edi Turino, Sekretaris Fauzi Hermawan, Bendahara H. Hambali. 

"ASD sudah memiliki legalitas sebagai sebuah perkumpulan, berupa akte notaris yang disahkan oleh Kemenkumham," ungkapnya. 

Sementara itu All Star Depok atau ASD mengadakan tour pertandingan persahabatan ke Lampung selama dua hari. 

"Kita friendly match dengan klub Lampung. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 24 dan 25 Juni 2023, dan akan diikuti sebanyak 34 orang pemain," kata Ketua Panitia Pelaksana H. Hambali.

Ia menjelaskan kegiatan tour ini merupakan kali kedua ASD mengadakan kegiatan tour keluar kota. Sebelumnya kata dia, di tahun 2022 lalu mengadakan tour ke Cirebon.

"Tim All Star Depok melakukan dua pertandingan persahabatan melawan tim lokal Lampung yang akan dilaksanakan pada Sabtu sore dan Minggu pagi," kata H Hambali. 

H Hambali berharap kegiatan tour ini dapat berjalan lancar dari awal hingga selesai dan dapat menjadi sarana menambah keakraban dan persaudaraan antar sesama komunitas pencinta sepakbola di tanah air. 

"Tim All Star Depok berangkat menggunakan Bus dengan waktu keberangkatan pukul 5 pagi dari Pancoran Mas," ungkapnya. 

Kegiatan ini sendiri sambung dia, mendapat dukungan dari berbagai pihak termasuk dukungan sponsorship dari PT. Tirta Asasta Kota Depok.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023