Produsen es krim Joyday, yakni PT Yili Indonesia Dairy menyalurkan bantuan pendidikan kepada Madrasah Tsanawiyah (MTS) Jamiatul Huda Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

"Bantuan laptop ini diberikan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah berjalan lebih baik sehingga membantu meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Desa Sukamukti yang berada di sekitar pabrik," kata Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy Yu Miao usai penyerahan bantuan, Kamis.

Dia mengatakan kegiatan penyaluran dana tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan ini rutin dilakukan setiap tahun dan merupakan bagian dari kontribusi perusahaan terhadap lingkungan di sekitar area produksi.

Baca juga: Pemkab Bekasi serahkan beasiswa kuliah gratis kepada 30 calon mahasiswa terpilih

Sebagai perusahaan yang berfokus pada kualitas, pihaknya menitikberatkan pada sektor pendidikan karena meyakini pendidikan merupakan awal sumber daya manusia yang berkualitas.

"Kami melihat sumber daya manusia di Indonesia sangat baik sehingga kami pun bangga didukung oleh tenaga kerja lokal dalam kegiatan operasional kami. Kami berharap dukungan terhadap pendidikan anak-anak dapat membantu meningkatkan kualitas dan masa depan anak-anak di sekitar area pabrik kami," katanya.

Yu Miao mengaku program ini juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia itu untuk membuka kesempatan belajar dan mengajar dengan dukungan teknologi bagi anak-anak.

Baca juga: Pemkab Bekasi Diminta Segera Cairkan BOP PAUD

"Kami ingin mereka dapat berkembang menjadi digital savvy (kecerdasan digital) seiring dengan tuntutan zaman yang semakin luas dalam mengaplikasikan penggunaan teknologi. Untuk itu, kami memberikan laptop yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah," ucap dia.

Kepala MTS Jamiatul Huda Sukamukti Ahwaludin mengucapkan terima kasih kepada PT Yili Indonesia Dairy yang telah membantu penyediaan laptop untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Memang saat ini kebutuhan kami adalah perangkat laptop karena kegiatan belajar mengajar banyak dilakukan secara online termasuk ujian nasional. Dengan adanya tambahan perangkat laptop baru dari Yili Indonesia Dairy ini tentu akan membuat kegiatan belajar mengajar menjadi lebih lancar," katanya.

Baca juga: Bekasi Bersiap Hadapi Perubahan SOP Dana BOS

Sementara itu, Kepala Desa Sukamukti Samid mengapresiasi kehadiran perusahaan yang telah berkontribusi kepada warga. Kehadiran Yili Indonesia Dairy juga telah membuka lapangan pekerjaan sehingga bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di lingkungan pabrik.

"Secara khusus saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Yili Indonesia Dairy terhadap perkembangan pendidikan anak-anak di Desa Sukamukti melalui pemberian laptop ke MTS Jamiatul Huda untuk membantu kelancaran proses belajar mengajar," kata dia.*

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023