Kontingen Kabupaten Bekasi sukses menyabet gelar juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Pelajar Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang Bandung, 8-11 Juni.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Disbudpora Kabupaten Bekasi Yudi Candra Permana mengatakan pada ajang yang digelar oleh Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Barat itu, Kabupaten Bekasi berhasil mengoleksi total 21 medali.

"Alhamdulillah kita menjadi juara umum dengan koleksi delapan medali emas, empat perak, serta sembilan perunggu," katanya di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan pada Kejurda Pencak Silat Pelajar Jawa Barat tahun ini, Kabupaten Bekasi mengirimkan 34 pesilat yang mengikuti total 18 nomor pertandingan putra dan putri.

"Mereka yang terpilih mewakili Kabupaten Bekasi adalah para pelajar yang sudah mengikuti seleksi Kejurkab Pencak Silat Pelajar yang dilaksanakan di GOR Tambun beberapa waktu lalu," katanya.

Selain keluar sebagai juara umum, Kabupaten Bekasi juga sukses meraih gelar individu lain yakni pesilat terbaik atas nama Astrid Fauziah asal SMAN Tambelang, serta Umar Said yang terpilih menjadi pelatih terbaik.

Yudi berharap catatan impresif tersebut mampu dipertahankan pada ajang lain, termasuk merebut gelar juara umum di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat yang rencananya berlangsung awal Juli.

"Kami juga berharap kontingen Kabupaten Bekasi bisa mengikuti Kejurnas Pencak Silat Antar Pelajar yang akan dilaksanakan tahun depan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023