Sebanyak 81 siswa SMAN 1 Depok, Jawa Barat, diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023.
 
"Dari hasil anak-anak yang mendaftar tahun ini ada 81 siswa (SMAN 1 Depok) yang diterima di PTN," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMAN 1 Depok Siti Jainab, SPd, di Kota Depok, Senin.
 
 
Siti Jainab menuturkan dari 81 siswa yang diterima di 12 perguruan tinggi negeri, ada tiga nama yang diterima di kelas internasional di Universitas Indonesia (UI).
 
"Tahun ini juga ada satu siswa diterima di University Toronto lewat jalur beasiswa," katanya.

Baca juga: Sekolah antikorupsi SMAN 6 Depok pertama di Jabar
Baca juga: Sejumlah sekolah di Depok sediakan tenda untuk pendaftar
 
Tahun lalu siswa SMAN 1 Depok yang diterima di PTN mencapai 69 siswa, sehingga ada peningkatan di tahun ini yang mencapai 81 siswa.
 
Ia menyebut peningkatan siswa SMAN 1 Depok yang diterima di PTN berkat bimbingan para guru dan orangtua mereka.
 
"Kami bersyukur berkat dukungan para guru, wali murid, dan orang tua siswa. Pembinaan siswa dan siswi SMA Negeri 1 Depok sudah kami arahkan waktu di kelas 10," kata Siti Jainab.
 
Melalui wali kelas dan guru, kata dia, siswa dibimbing terkait PTN dan jurusan- jurusannya, serta diberikan mata pelajaran tambahan. "Untuk menghadapi ujian berbasis komputer SNBT, sejak kelas 11 dan 12 sudah diberikan bimbingan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023