Palang Merah Indonesia Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggandeng PT Lippo Cikarang Tbk menggelar aksi kemanusiaan berupa donor darah diikuti karyawan hingga pemilik usaha dan residen setempat.

Koordinator tim medis PMI Kabupaten Bekasi dr Siti Karyane mengaku bangga atas kontribusi PT Lippo Cikarang Tbk melalui aksi donor darah untuk kemanusiaan ini.

"Semoga bisa berlangsung rutin dan dapat memotivasi perusahaan lain di kawasan industri sekitar. Karena setetes darah itu sangat berarti bagi kemanusiaan," katanya di Cikarang, Rabu.

PMI Kabupaten Bekasi mengerahkan sebanyak sembilan petugas untuk mendukung kegiatan tersebut. Petugas PMI turut dibantu Tim CSR dan CorpComm PT Lippo Cikarang.

"Kegiatan kali ini berlangsung di Gedung MaxxBox Orange County, Lippo Cikarang. Kegiatan lancar dan sukses dengan diikuti total sebanyak 105 pendonor," katanya.

Kepala Divisi Corporate Communication (CorpComm) PT Lippo Cikarang yang juga Sekretaris Corporate Social Responsibility (CSR) Jeffrey Rawis mengatakan kegiatan ini sejalan dengan misi perusahaan untuk peduli kemanusiaan.

Selain diikuti karyawan PT Lippo Cikarang Tbk, pendonor darah ini berasal dari sejumlah tenant kawasan industri hingga residen yang ada di Kawasan Lippo Cikarang.

"Kegiatan donor darah ini juga merupakan salah satu bentuk realisasi pilar kesehatan yang ada pada lima pilar PASTI dari CSR Lippo Cikarang," katanya.

Sementara itu, Tim CSR dan CorpComm PT Lippo Cikarang Tbk Edo Pratama mengucapkan terima kasih atas dukungan PMI Kabupaten Bekasi dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini benar-benar berdampak positif ke banyak orang, membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah khususnya di sekitar Kawasan Lippo Cikarang dan Kabupaten Bekasi pada umumnya," kata Edo.
 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023