Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat menggandeng Universitas Djuanda (Unida) untuk menyukseskan program pendidikan tahunan, berupa Beasiswa Pancakarsa.

Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan di Cibinong, Jumat, mengaku ingin merekatkan kerja sama antara pemkab setempat dengan Unida yang sudah terjalin sejak 2021.

"Semoga dengan kerja sama ini, Universitas Djuanda bisa menjadi universitas kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor. Terlebih cukup banyak juga masyarakat Kabupaten Bogor yang jadi mahasiswa Universitas Djuanda," kata dia.

Baca juga: Pemkab Bogor tetapkan 107 mahasiswa calon penerima Beasiswa Pancakarsa
Baca juga: Dispora Bogor sedang siapkan regulasi baru program Beasiswa Pancakarsa

Rektor Unida Muhammad Ali Fulazzaky menilai program Beasiswa Pancakarsa sebagai akses pendidikan tinggi bagi pemuda Kabupaten Bogor yang berprestasi.

"Sejak awal kerja sama pada tahun 2021 lalu, kami telah banyak mendidik putra putri Kabupaten Bogor yang memiliki prestasi baik, melalui program Beasiswa Pancakarsa ini," kata dia.

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor menetapkan 107 calon penerima program Beasiswa Pancakarsa pada akhir 2022, setelah menyeleksi 1.795 pendaftar.

Baca juga: Gus Udin: Beasiswa Pancakarsa upaya Pemkab wujudkan visi Karsa Bogor Cerdas

Program Beasiswa Pancakarsa sudah berjalan sejak 2020. Awal dibuka, program ini diikuti 1.200 peserta, kemudian jumlahnya bertambah pada 2021 menjadi 1.600 peserta.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023