Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Bunda PAUD Provinsi Lampung menerima penganugerahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, di Gedung Sasono Langen Budoyo Komplek Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Kamis (29/09/2016).

Kabag Humas pada Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah menginformasikan dari bandarlampung, hadir langsung memberikan Penganugerahan Ibu Negara Republik Indonesia, Iriana Joko Widodo, serta didampingi juga oleh Mufidah Yusuf Kalla dan Mendikbud RI Muhadjir Effendy.

Dalam sambutannya, Ibu Negara Republik Indonesia mengharapkan adanya bea siswa bagi para pendidik PAUD di Indonesia.

"Ke depan saya mengharapkan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun-tahun mendatang dapat menganggarkan bea siswa kepada para pendidik PAUD di seluruh Indonesia, hal ini kiranya dapat berimbas kepada semakin baiknya pola dan wawasan tenaga pendidik dalam memberikan pembinaan bagi anak di PAUD," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, dalam sambutannya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy mengatakan, Penganugerahan yang diberikan kepada para Bunda PAUD itu adalah sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kemitraan dan peran serta dalam mendukung "Gerakan Nasional PAUD Berkualitas. Kiranya segala amal dan sumbangsih dari para penerima penganugerahan dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia dini," katanya.

Kabag Humas Pemprov Lampung Heriyansyah juga menjelaskan, Penganugerahan Bunda PAUD Tingkat Nasional 2016 ini mengusung tema "Gerakan nasional PAUD berkualitas, memberikan awal terbaik bagi masa depan anak" itu dihadiri seluruh bunda PAUD berprestasi seluruh Indonesia.

Untuk tingkat Provinsi, Yustin Ridho Ficardo menerima penganugerahan bersama 15 Bunda PAUD dari Provinsi di Indonesia, di samping itu diberikan pula penganugerahan bagi Bunda PAUD Berprestasi dari tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa/Kelurahan, serta penganugerahan bagi pemenang lomba cipta lagu anak-anak, lomba cipta permainan mendidik anak-anak, serta Anak PAUD Berprestasi dalam kategori penghafal Al Quran, Seni Tari, Musik, dan Olahraga.

Kabag Humas Heriyansyah juga menambahkan, turut hadir dalam Penganugerahan Bunda PAUD Tingkat Nasional 2016 ini Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Elya Muchtar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Hery Suliyanto, serta pejabat eselon dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. (RLs/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016