Sebanyak 472 calon haji asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 18 diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah.

Pelepasan jamaah calon haji itu dilakukan oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di lapangan Yonif 305/Tengkorak, Telukjambe Timur, Karawang, Selasa malam.

"Kali ini ini kita melepas 472 calon haji dan delapan orang petugas, untuk berangkat ke Tanah Suci," katanya.

Ia berpesan agar jamaah calon haji asal Karawang menggunakan waktu sebaik mungkin untuk menjalankan ibadah selama di Tanah Suci.

"Gunakanlah waktu selama 40 hari itu untuk memperbanyak ibadah, zikir, doa, bersedekah, dan tawakal," katanya.

Selain itu, Cellica juga mengajak seluruh jamaah untuk menjaga kebugaran tubuh.

"Saya juga berpesan kepada seluruh calon haji untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat ibadah haji adalah ibadah lahir yang memerlukan fisik yang sehat, kuat dan prima. Sehingga, rangkaian kegiatan ibadah haji bisa ditunaikan dengan sempurna," katanya.

Pada musim haji tahun ini, Karawang mendapatkan kuota jamaah dan petugas haji sebanyak 2.134 orang, dibagi dalam enam kelompok terbang.

Sementara itu, untuk pelepasan jamaah calon haji yang tergabung dalam kloter 18 pada Selasa malam ini juga dihadiri jajaran Forkopimda, mulai dari Ketua DPRD Karawang H Budianto, Kajari Karawang Saefullah, bersama perwakilan Kodim 0604 dan Polres Karawang, Danyonif 305, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang Dadang Ramdani.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023