Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung Program Wirausaha Baru dan Perempuan Pengusaha yang diinisiasi Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat.

"Program ini akan menghasilkan dua solusi besar yaitu penciptaan lapangan kerja dan menjaga kestabilan bahan pokok," kata Sandiaga di Depok, Selasa. 

Program ini, kata Sandiaga inisiasi yang luar biasa wirausaha baru yang melibatkan komunitas pengusaha baru yang melibatkan perempuan. 

"Kota Depok ini memiliki posisi yang sangat strategis karena Depok ini akan meningkatkan posisinya sebagai kota kreatif. Ini yang harapannya bukan lagi skala nasional, tapi akan kita tingkatkan ke skala internasional," ungkap Sandiaga. 

Lebih lanjut Sandiaga Uno menambahkan Kota Depok bisa kita jadikan sebagai ekosistem sektor ekonomi kreatif dengan kekhususan di bidang yang dibutuhkan  banyak orang. 

"Setelah melakukan analisa big data (di Depok) bukan hanya tiga sektor unggulan. Tapi ada yang bergerak di media, animasi, games, musik, dan film," ungkapnya.

Jadi, kata dia sektor ekonomi kreatif di Kota Depok banyak yang bisa dikedepankan sehingga pencapaian tahun 2045 Indonesia emas bisa berjalan dengan baik.

"Saya melihat Kota Depok memiliki peran yang sangat penting. Terdapat universitas terbaik di Indonesia bahkan di Asia," katanya.

Editor:Guido Merung

Pewarta: Antara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023