Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kontingen Jawa Barat menjadi juara umum cabang olahraga tinju PON XIX/2016 yang digelar di GOR Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sejak 19 hingga 27 September 2016.

Pada babak final yang digelar pada Selasa, enam dari tujuh atlet kontingen Jabar meraih emas dan satu saja medali perak.

Sehingga total medali yang didapat kontingen tuan rumah sebanyak 12 medali dengan rincian enam medali emas, satu perak dan lima perunggu.

"Target kami awalnya hanya empat emas, namun kenyataannya seluruh atlet berjuang dan akhirnya bisa meraih enam medali emas atau melebihi target yang sudah ditentukan tersebut," kata pelatih tinju kontingen Jabar, Ronald Sigarlaki kepada Antara, Selasa.

Adapun nama-nama atlet yang meraih medali yakni untuk medali emas, Erni Amalia Lestari di kelas 51 kg putri, Ferdinand B Kase di kelas 49 kg putra, Dadan Amanda di kelas 56 kg putra, Gresty Alfons kelas 60 kg putra, GS Panser Pattinama kelas 64 kg putra dan Joshua Manulang di kelas 81 kg putra.

Sementara untuk peraih perak Marvin Batuwael kelas 75 kg putra dan untuk peraih medali perunggu Maria Ohoiulun kelas 54 kg putri, Sulvana kelas 60 kg putri, Jein Maleong kelas 64 kg putri, Alberto Alfons kelas 52 kg putra dan Kusdiyono kelas 69 kg putra.

"Kemenangan ini merupakan kerjasama semua pihak mulai dari KONI, official hingga atletnya serta dukungan dari warga Kabupaten Sukabumi yang memberikan semangat tanpa henti untuk atlet Jabar yang tengah bertanding," tambah Ronald.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016