Ternyata SMA Negeri 81 Jakarta memiliki perusahaan pelajar, Sievasco Student Company. Nah, para siswa sekolah itu akan mengikuti kompetisi internasional Asia Pasific Company of the Year Competition (AP COY) di India dengan mengenalkan satu produk Tasca, tas yang dihasilkan dari ban bekas.

Apresiasi pun datang dari Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"Ini bukan hanya mengharumkan nama Jakarta, tetapi juga bangsa Indonesia. Terlebih, karya yang dihasilkan adalah produk ramah lingkungan, salah satunya dengan menggunakan limbah ban sebagai bahan dasar pembuatan produk," kata Heru di Jakarta, Sabtu.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta telah melepas keberangkatan 17 siswa tersebut di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Para siswa Siswa tersebut yang nantinya akan beradu ide, gagasan, dan produk ramah lingkungan yang mereka ciptakan di kancah Asia Pasifik setelah berhasil memenangkan perlombaan di tingkat nasional.

Sievasco Student Company merupakan perusahaan yang diinisiasi siswa untuk memikirkan ide bisnis yang dapat digali dan memiliki dampak positif bagi masyarakat.

Mereka berhasil melaksanakan program kewirausahaan di sekolah dan sudah mengikuti berbagai seleksi, dari tingkat regional, lalu tingkat nasional, dan kemudian mereka akan mewakili Indonesia di tingkat Asia Pasifik. 
 
Kepala SMAN 81 Jakarta,Joko Arwanto mengatakan para siswa termotivasi mengembangkan kewirausahaan, karena di dalamnya mereka diasah jiwa berbisnis, berpikir kritis, dan membuat ide yang berguna atau berdampak bagi masyarakat.

 

Pewarta: Siti Nurhaliza

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023