DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, Jawa Barat, membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam menghadapi kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu terungkap saat Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor Friedrich M. Rumintjap menyambangi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Jumat.

Friedrich bahkan hadir membawa rombongan dari DPD Partai NasDem Kabupaten Bogor, antara lain,  Asep Wahyuwijaya, Taufik, dan Dondy Dwiguntia.

Baca juga: Bawaslu Bogor usulkan anggaran Rp53 miliar untuk pengawasan Pilkada 2024

"Kami akan berkoordinasi, membicarakan ide-ide pembangunan Kabupaten Bogor pada masa yang akan datang," kata Friedrich.

Sementara itu, Asep Wahyuwijaya alias Kang AW mengatakan bahwa pertemuan tersebut untuk menciptakan kondusivitas dan membangun koalisi dalam ajang Pilbup Bogor 2024.

"Insyaallah setelah pemilihan anggota legislatif (piIeg)  pada tanggal 14 Februari 2024, Fraksi Partai NasDem akan hadir di DPRD Kabupaten Bogor, lalu bersama-sama kami akan membangun komunikasi dengan Iwan Setiawan yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor untuk sama-sama membangun Kabupaten Bogor," kata Kang AW yang juga akan maju dalam Pemilu Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bogor.

Baca juga: Pemkab Bogor butuh dukungan dana penyelenggaraan Pemilu 2024

Ia mengaku secara terbuka mendukung Iwan Setiawan yang 7 bulan mendatang akan habis masa baktinya sebagai kepala daerah di Kabupaten Bogor.

"Kami mendukung beliau karena Bogor butuh orang baik. Semoga di sisa masa tugasnya beliau bisa membenahi macam persoalan dan menuntaskan tugasnya," kata Kang AW.

Menanggapi hal itu, Iwan Setiawan mengatakan bahwa sejauh ini baru Partai NasDem yang melakukan pertemuan politik dengan dirinya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor siap calonkan diri sebagai Bupati pada Pilkada 2024

Ia mengaku sepakat untuk mewujudkan kondusivitas pada pemilu mendatang, baik pilpres, pileg, maupun pilkada.

"Setelah pilpres dan pileg aman dan damai, baru kami akan bicarakan lebih lanjut. Ke depan semoga kami bisa terus berkolaborasi," kata Iwan.

Pewarta: M. Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023