Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mendampingi Wali Kota Buk-gu Republik Korea Selatan beserta rombongan mengunjungi pabrik PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Kawasan Greenland International Industrial Center (GIIC) Kota Deltamas, Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan kunjungan Wali Kota Buk-gu untuk melihat perkembangan industri di Kabupaten Bekasi sebagai kawasan industri terbesar se-Asia Tenggara Tenggara sekaligus menawarkan berbagai kerja sama.

"Beliau melihat bagaimana perkembangan industri di sini dan juga menawarkan berbagai opsi kerja sama," katanya di Cikarang, Selasa.

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bekasi selalu terbuka bagi siapa pun investor baik berasal dari Korea Selatan maupun negara lain yang berminat membuka lini bisnis di kawasan industri daerah itu.

"Kami juga menawarkan kerja sama karena kami masih punya lahan industri yang masih luas dan beliau (Wali Kota Buk-gu) tertarik, termasuk opsi kerja sama di bidang budaya," ucapnya.

Rombongan Wali Kota Buk-gu dan pengusaha Korea Selatan sebalumnya diterima oleh Asisten Daerah (Asda) 1 pada Setda Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti dan Asda III Jaoharul Alam di Ruang KH. Raden Ma'mun Nawawi, Lantai 2 Kantor Bupati Bekasi.

Sri Enny mengatakan kunjungan ini dalam rangka memperkokoh kerja sama di bidang industri. Salah satunya terkait industri manufaktur dan pengembangan industri menengah.

"Sebenarnya karena kita daerah industri terbesar jadi kalau kita berkolaborasi dan bekerja sama akan menjadi lebih baik lagi. Ini salah satu upaya mendongkrak investasi di Kabupaten Bekasi," katanya.

"Kerja sama yang selama ini telah terjalin maupun yang sedang diupayakan pemerintah daerah tidak menutup kemungkinan berkembang ke sektor lain seperti budaya, pendidikan, juga sektor pariwisata," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023