Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat asal Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, Asep Wahyuwijaya meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Mathlaul Anwar, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, Selasa.

Di sela-sela peresmian tersebut, lelaki yang akrab disapa Kang AW itu mengungkapkan, dalam karir politiknya, dia hanya ingin berkontribusi menjadikan anak-anak di Kabupaten Bogor cerdars, sholeh dan sholehah.

Meski begitu, kebijakan politis tidak akan berarti apa-apa jika tidak ada kolaborasi dengan guru dan orang tua. Karena kolaborasi antara politisi, guru dan orang tua berperan penting dalam menentukan keberhasilan pendidikan anak.

“Kolaborasi guru dan orang tua, menjadi kata kunci yang dapat menjadikan pendidikan anak-anak kita dapat berhasil. Tugas saya sebagai politisi telah selesai mewujudkan berdirinya bangunan madrasah yang megah ini, tugas selanjutnya beralih ke para guru dan orang tua, agar anak-anak kita berhasil pendidikannya,” terang Kang AW.

Menurutnya, kerja politik secara umum bertujuan mencerdaskan bangsa yang menjadi amanat konstitusi.

“Untuk mencerdaskan bangsa merupakan kerja semesta, kerja semua pihak, ikhtiar semua generasi. Lama dan tidak pendek,” ujarnya.

Diketahui, usai diresmikan, MI Mathlaul Anwar kini memiliki dua lantai dengan enam ruang kelas yang jauh lebih baik dan layak dibanding bangunan lama.

Dia berharap, dengan gedung anyar ini, menjadi penyemangat bagi guru dalam mendidik dan memotivasi para murid untuk memiliki cita-cita yang tinggi dan tidak terbatas.

“Jika kemarin barangkali ada guru dan anak-anaknya merasa minder untuk bercita-cita tinggi karena kondisi tempat mereka belajar tidak layak, saya kira saat ini mereka tidak boleh lagi memiliki cita-cita terbatas,” kata Kang AW.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023