Jenama motor sport/balap Aprilia menyapa para penggemar di Indonesia melalui acara Aprilia Experience yang digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima pada Selasa, acara tersebut memberikan kesempatan kepada para pecinta motor balap dan pengguna Aprilia untuk merasakan langsung berkendara bersama Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

"Melalui acara Aprilia Experience ini, kami memberikan kesempatan bagi para partisipan untuk memacu kecepatan dan kemampuan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 di lintasan. Kedua tipe Aprilia ini memiliki performa tinggi dengan kapasitas mesin mid-class, namun juga dapat memberikan sensasi berkendara yang cocok dan menyenangkan untuk di berbagai kondisi jalan dan cuaca di Indonesia selayaknya berkendara dengan sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih besar," kata PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari.

Baca juga: Federico Caricasulo akhiri puasa gelar sejak 2019 di ajang balap Race 2 WSSP Mandalika

Dalam kegiatan seperti track day, keamanan berkendara di sirkuit menjadi prioritas untuk menjaga keselamatan para pengendara. Berikut adalah tipsnya.

Pastikan kelengkapan berkendara untuk perlindungan maksimal

Kelengkapan berkendara seperti full-face helm dan racing gear lain saat mengikuti track day sangat penting untuk diperhatikan demi menjaga keselamatan. Pastikan pengendara memakai helm full face yang sudah lulus SNI dengan ukuran sesuai lingkar kepala agar nyaman digunakan, tidak mudah terlepas sepanjang balapan serta memberikan proteksi optimal pada kepala.

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023