Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok siap melakukan Pembangunan dan Penataan Pusat Olahraga dan Pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lapangan Irekap, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

"Untuk Lapangan Irekap sudah ada nama pemenang lelang dan sudah berjalan sejak tanggal 27 April 2023. Rencana akan dikerjakan selama kurang lebih enam bulan sesuai kontrak dengan pagu Rp4,3 miliar," kata Kepala Disrumkim Kota Depok Dadan Rustandi, di Depok, Minggu.

Dadan mengatakan luas Lapangan Irekap yaitu 7.025 meter persegi. Selain Lapangan Irekap, akan juga dibangun Lapangan Kukusan di Kecamatan Beji dan Lapangan Pemuda di Kecamatan Limo.

Baca juga: 300 UMKM terlibat dalam acara tradisi Lebaran Depok 2023
Baca juga: Dekranasda Depok miliki peran penting majukan UMKM

Untuk Lapangan Kukusan, saat ini sedang proses pengadaan lelang dan diperkirakan keluar nama pemenang pada satu hingga dua pekan ke depan. Awal Juni 2023 sudah pengerjaan fisik.

"Untuk pagu anggaran yaitu Rp5,6 miliar dengan luas pengerjaan 11.436 meter persegi," katanya pula.

Untuk lapangan Pemuda yang saat ini sedang proses persiapan lelang, awal atau pertengahan Juli 2023 harusnya sudah keluar nama pemenang. Pagu anggaran yang digunakan yaitu Rp7,3 miliar dengan luas pengerjaan 11.650 meter persegi.

Baca juga: Pemkot Depok gandeng UPN Veteran Jakarta kembangkan platform digital UMKM

Pada tahun 2022, pemkot setempat telah membangun empat lapangan, yaitu Lapangan Godam Kecamatan Pancoran Mas, Lapangan Cipayung Kecamatan Cipayung, Lapangan PSP Kecamatan Sawangan, dan Lapangan Pusaka Kecamatan Bojongsari.

"Untuk Kecamatan Sukmajaya, selain karena tidak ada lahan, di Sukmajaya sudah ada GOR, sehingga pembangunan lapangan tidak dilakukan," ujarnya lagi.

"Kemudian di Kecamatan Cinere juga tidak ada lahan, sehingga pembangunan lapangan digabung dengan Lapangan Pemuda di Limo tahun ini," katanya pula.

"Mudah-mudahan dapat berjalan sesuai rencana dan 2024 selesai seluruh pembangunan Lapangan di tiap kecamatan," ujar dia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023