Tradisi Budaya Lebaran Depok yang menampilkan berbagai budaya Depok dan berbagai kuliner tradisional bisa menjadi daya tarik wisata sehingga bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.  

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi B DPRD Depok, Jawa Barat Qurtifa Wijaya di Depok, Selasa menanggapi digelarnya Tradisi Lebaran Depok.

Menurut Qurtifa Lebaran Depok bisa turut menggerakkan UMKM yang ada di Kota Depok dengan dilibatkan dalam kegiatan, seperti adanya festival kuliner, kerajinan tangan, fashion dan yang lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD Depok terlibat riset cagar budaya kelas dunia
Baca juga: Pemkot Depok dan KOOD sepakat kembangkan pariwisata dan budaya

"Berbagai atraksi budaya yang ada tentunya juga bisa menarik banyak pihak sponsor untuk ikut serta dan dalam jangka panjang ini bisa menjadi daya tarik pariwisata," kata Qurtifa. 

Menurutnya event festival Lebaran Depok bisa jadi salah satu event menarik yang bisa dikembangkan untuk memperkenalkan Depok lebih luas lagi. 

"Hal seperti ini sukses dilakukan oleh Banyuwangi," tuturnya.

Selain itu Lebaran Depok menjadi ajang silaturrahim dan guyub antar sesama warga yang tinggal di Kota Depok.

Baca juga: Imam Budi Hartono ajak warga lestarikan budaya jati diri bangsa

Digelarnya Lebaran Depok setiap tahun di Kota Depok patut diapresiasi karena sebagai ajang pelestarian dan promosi budaya Kota Depok.

"Bila dikelola dengan baik kegiatan ini kedepan bisa menjadi daya tarik wisata Kota Depok sehingga warga diluar Depok tertarik untuk melihat dan berkunjung," ungkap pria yang juga bakal calon anggota legislatif tingkat Provinsi Jawa Barat dapil Depok-Bekasi. 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023