PT Pos Indonesia (Persero) memberikan kemudahan dalam pengambilan bantuan sosial sembako dan Program Keluarga Harapan (Bansos Sembako-PKH) melalui kantor pos di seluruh Tanah Air bagi warga penerima.

Salah satu upaya untuk mempermudah pengambilan bansos tersebut, sebagaimana keterangan tertulis dari PT Pos Indonesia di Jakarta, Selasa yakni dengan perpanjangan jam pelayanan dengan tetap melayani penyaluran pada akhir pekan dan hari libur nasional.

"Kita membuka layanan pada hari libur tentunya agar masyarakat secara umum tidak kesulitan dalam memanfaatkan layanan pos khususnya juga para penerima bantuan sosial," kata Ketua Satgas Bansos PT Pos Indonesia Hendra Sari saat meninjau penyaluran bansos di KCU Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Pos Indonesia targetkan distribusi bantuan beras tahap satu kepada 21,3 juta KPM selesai awal Mei

Pada kesempatan tersebut Hendra Sari menyatakan apresiasi terhadap Kantor Pos Cabang Utama Malang yang telah melakukan proses penyaluran yang maksimal, dengan tepat, cepat, dan bisa dipertanggungjawabkan.

"Malang memberikan pelayanan yang maksimal ya, sehingga tidak ada alasan bagi penerima kesulitan untuk mendapatkan dana bantuan ini.

Selain itu, tambahnya, apa yang dilakukan KCU Malang sesuai dengan arahan di pusat bahwa untuk memaksimalkan penyaluran dengan memperpanjang jam layanan, menambah hari jasa layanan serta menambah petugasnya..

Baca juga: PT Pos Indonesia bantu UMKM manfaatkan digitalisasi dan naik kelas

 

Pewarta: Subagyo

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023