Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bogor, Sabtu, menerima orang nomor satu di kabupaten itu, yakni Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Namun, Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni tidak menerima Iwan Setiawan dalam kapasitas sebagai Plt Bupati Bogor, melainkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra.

Iwan Setiawan beserta delegasi mendaftarkan 55 nama calon anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra untuk Pemilu 2024.

Dari 55 kursi DPRD Kabupaten Bogor periode 2019-2024, Gerindra meraih 14 kursi dan menjadi yang terbanyak dibandingkan jumlah kursi yang diraih oleh partai-partai lain.

Untuk Pemilu 2024, Gerindra menargetkan tambahan dua kursi menjadi 16 kursi.

Menurut Iwan Setiawan, target penambahan dua kursi itu memungkinkan diperoleh Partai Gerindra dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI dan Dapil III Kabupaten Bogor.

Iwan optimistis mengulang kemenangan pada Pemilu 2019 untuk Kabupaten Bogor, pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Partai Gerindra partai pemenang di tahun 2019. Ini menjadi kebanggaan buat kami dan menjadi motivasi," kata Iwan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kabupaten Bogor Rudy Susmanto menyebutkan bahwa dari 55 nama bacaleg yang di daftarkan, tujuh di antaranya merupakan anak muda.

"Ada tujuh anak muda yang namanya Gerindra Masa Depan yang dididik, ditempa langsung di Padepokan Garuda Yaksa oleh Pak Prabowo, terjun langsung dalam kontestasi pemilihan legislatif, kita sebar di enam dapil," kata Rudy.

Partai Gerindra Kabupaten Bogor menyiapkan sebanyak 15 ribu saksi untuk disebar ke setiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk melakukan pengawasan saat pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Ia mengatakan, terpenting bagi Partai Gerindra adalah memenangkan ketua umumnya, Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Tahun ini fokus memenangkan partai dan menjadikan pak Prabowo presiden," ujar Rudy.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023