Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menargetkan mampu meraih 13 dari total 55 kursi anggota legislatif daerah itu pada Pemilu 2024 mendatang.

"Target kami minimal 13 kursi dari total tujuh daerah pemilihan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Soleman usai mengajukan nama bacaleg di Kantor KPU Kabupaten Bekasi, Kamis.

Dia mengatakan untuk memenuhi target tersebut, segenap bakal calon legislatif (bacaleg) sudah diinstruksikan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi lebih intensif kepada masyarakat.

"Tugas bacaleg harus segera turun ke bawah, sebenarnya sejak dua tahun lalu mereka sudah turun dan berjuang. Hari ini saya tegaskan hanya PDI Perjuangan yang siap menang di Pemilu 2024 baik itu secara terbuka atau tertutup, kita sudah dan siap untuk bertarung," katanya.

Saat mendaftar bacaleg, Soleman mengaku sempat terkendala pada dua nama bacaleg yang diunggah ke aplikasi Silon. "Sebetulnya pas tadi pukul 09.30 WIB Silon kita masih di angka 53 yang dua masih terkendala dan masih berproses. Tadi saya laporkan ke KPU masih 53 karena kami tidak ingin membohongi publik," katanya.

Namun setelah selesai dicek oleh KPU ternyata hasilnya tidak ada masalah sehingga jumlah yang terdaftar dalam Silon untuk jumlah bacaleg PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi tetap 55 nama.

"Tinggal tunggu Silon dari DPP partai sesuai dengan SK yang sudah ditandatangani Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan sekretaris," katanya.

Sementara itu, salah satu bacaleg asal PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Jiovanno menjelaskan bahwa dirinya sudah diterima oleh KPU Kabupaten Bekasi sebagai caleg dari Dapil 2 Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat. 

"Saya atas nama pribadi sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat yang telah menyediakan waktu untuk menemani saya mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Bekasi sebagai Caleg dari Dapil 2 Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023