Sukabumi (Antara Megapolitan) - Empat pelajar asal Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ditunjuk menjadi Roud Girl untuk membawakan papan ronde pada pertandingan tinju di PON XIX/2016 yang dimulai pada Senin (19/9).

Keempat pelajar tersebut yakni Lita Dwi Agustiani warga Cireunghas yang merupakan mahasiswi semester 3 di STKIP PGRI Sukabumi, Elis Lisnawati dari Palabuhanratu yang masih kuliah di STISIP Widyapuri Mandiri semester 7, kemudian Resya Avril warga Sukabumi semester 3 Universitas Pakuan dan Isabelina Rizal Faisal Tanjung warga Palabuhanratu yang baru lulus SMAN 1 Cisolok.

"Kami tidak menyangka ditunjuk oleh panitia menjadi Round Girl yang nantinya akan membawa papan ronde pada pertandingan tinju yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Venue Tinju Palabuhanratu," kata salah seorang round gir, Lita Dwi Agustiani di sela gladi resik yang dilaksanakan di venue tinju Palabuhanratu, Minggu.

Menurutnya, walaupun tidak sebatas pembawa papan ronde, tetapi ia dan rekannya merasa bangga bisa ikut berperan dalam pelaksanaan PON 2016 ini dan diharapkan pada pelaksanaannya nanti tidak ada gangguan atau hambatan.

Di sisi lain, ia yang merupakan warga Sunda ini sudah pasti mendukung atlet tinju dari Kontingen Jabar agar bisa merajai cabang olahraga ini. Apalagi dari Kabupaten Sukabumi ada satu atlet tinju yang bergabung dengan Kontingen Jabar yakni Dadan Amanda.

Sementara itu Kepala Bagian Humas Pemkab Sukabumi, Yudi Panca Yoga mengatakan seluruh persiapan sudah dilaksanakan, selain itu pihaknya juga ingin melibatkan warga Kabupaten Sukabumi dalam PON ini agar terlaksana dengan lancar, aman, nyaman dan yang jelas bisa menjadi sejarah bagi Palabuhanratu.

"Untuk pertandingan akan mulai dilaksanakan pada Senin besok, petugas pengaman pun sudah berjaga di lokasi venue dan seluruh yang terlibat terlihat mulai sibuk melaksanakan tugasnya masing-masing," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016