Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan ingin mengoptimalkan pelayanan ibadah haji melalui penyediaan infrastruktur pendukung yang memadai.

Bupati Iwan usai membuka bimbingan manasik haji di Cibinong, Bogor,  Jawa Barat, Sabtu, menyebutkan, salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bogor yaitu membangun tempat manasik haji di wilayah Sentul dengan menggunakan anggaran daerah tahun depan.

"Kami ingin Kabupaten Bogor punya tempat khusus proses kegiatan manasik haji. Kami ingin lebih fokus dan masyarakat juga bisa memakai fasilitas yang akan kami bangun pada 2024 di wilayah Sentul," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa selain upaya maksimal yang dilakukan oleh Pemkab Bogor, para calon jamaah haji juga diharapkan mengoptimalkan program manasik sehingga dapat menunaikan ibadah haji dengan baik.

"Pesan saya untuk para calon jamaah haji yang mendapatkan kesempatan menjalankan ibadah haji ke Baitullah, persiapkan segala sesuatunya sebaik mungkin," ujar Bupati Iwan.

Menurut Iwan, mulai tahun ini penyelenggaraan ibadah haji kembali normal, setelah beberapa tahun terakhir dilakukan pembatasan karena pandemi COVID-19 yang menyebabkan banyak calon haji batal berangkat ke Tanah Suci.

Bupati itu menerangkan tahun ini Kabupaten Bogor mendapatkan kuota calon haji sebanyak 3.530 orang.

"Penuhi segala persyaratan administrasi, jaga kesehatan dengan pola makan yang baik, dan waktu istirahat yang cukup, serta tetap menjaga protokol kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah haji secara optimal," tutur Iwan.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023