Bekasi, 7/8 (ANTARA) - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menggelar Ramadhan Fair 2012 dalam rangka mendukung sistem ekonomi kerakyatan di tengah kebutuhan masyarakat yang tinggi dan harga barang relatif mahal.

"Terutama menghadapi lebaran dimana harga kebutuhan pokok pasti melonjak tinggi sehingga kami berinisiatif mengadakan kegiatan ini," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam pidato pembukaannya pada peresmian Ramadhan Fair di Bekasi Utara, Senin.

Pembukaan kegiatan itu ditandai dengan pengguntingan dan pelepasan balon ke udara oleh Ketua PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi dengan disaksikan peserta dan tamu undangan dari pihak tekait.

Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kota Bekasi ini dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Bekasi Utara dan diagendakan berlangsung hingga Selasa (7/8) dengan tema "Kebangkitan Ekonomi Kerakyatan".

Menurut Rahmat, kegiatan itu juga sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menunjang kelangsungan ekonomi dan pembangunan di Kota Bekasi demi mewujudkan visi Kota Bekasi yang cerdas, sehat, ikhsan.

Kepala Disperindagkop Kota Bekasi Amit Riyadi mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu menjangkau sasaran yang tepat yakni masyarakat ekonomi menengahj ke bawah dan para pelaku UMKM, industri kecil, dan koperasi yang memberikan subsidi untuk pengadaan paket sembako sebanyak 6.800 pekat bagi masyarakat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menjangkau sasaran usaha yang tepat agar manfaatnya jauh lebih dirasakan dari sekedar kegiatan seremonial belaka," katanya.

Usai memberikan sambutan, Rahmat Effendi langsung mengunjungi stand pameran yang berjumlah 200 tenda yang terdiri dari PKK, Dharma Wanita, instansi kecamatan dan kelurahan, serta industri kecil dan menengah.

Tenda tersebut menjual berbagai kebutuhan menjelang Lebaran mulai dari sembako hingga pakaian muslim. Kegiatan itu juga sekaligus mempromosikan produk kepada masyarakat dan ajang silaturahim antarpengusaha.


Andi F

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012