Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menyediakan 24 ribu porsi makanan gratis di halaman Balai Kota untuk dibagikan ke masyarakat pada Selasa 2 Mei 2023, untuk memeriahkan acara puncak HUT ke-24  Kota Depok. 

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Kota Depok Senin, mengajak warga untuk datang ke Balai Kota. 

"Ayo warga Depok kami siapkan aneka menu makanan khas Nusantara. Gratis ada 24 ribu porsi makanan kami sediakan," kata Imam Budi Hartono. 

Sebanyak 24 menu khas Nusantara ini sesuai dengan tema HUT ke-24 Kota Depok yaitu ‘Beragam Suku Berpadu untuk Depok Lebih Maju’. HUT Kota Depok jatuh pada tiap tanggal 27 April.

Imam Budi Hartono menyebutkan jenis makanan Nusantara yang disediakan antara lain gudeg, ketoprak, es pisang ijo, mpek-mpek, sate padang, soto, bakso, dan lain-lain.

Makanan yang disediakan bisa dinikmati secara gratis untuk warga Kota Depok. 

"Gratis, silakan warga Depok datang ke Balai Kota hari Selasa. Kami harap acaranya berjalan lancar dan tertib," kata pria yang akrab disapa Bang Imam. 

Bang Imam menambahkan acara puncak HUT Kota Depok juga ada pentas peragaan busana dari semua perangkat daerah dan camat di lingkup Pemerintah Kota Depok.

“Mereka bakal menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Lalu ada pembagian doorprize bagi warga yang dapat menjawab kuis dalam acara tersebut. Hadiahnya tak tanggung-tanggung, panitia sudah menyiapkan umroh gratis bagi dua orang.

“Luar biasa hadiahnya umroh gratis bagi dua orang yang beruntung," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023