Warga yang sudah kembali ke Kabupaten Karawang, Jabar, setelah mudik lebaran satu-persatu mendatangi Mapolres Karawang untuk mengambil kendaraan yang dititipkan di tempat penitipan kendaraan Mapolres setempat.

"Alhamdullilah hari ini saya mengambil kendaraan saya yang dititipkan di pos pelayanan penitipan kendaraan Polres Karawang,” kata Ajat Sudrajat (32), warga Desa Palumbonsari, di Karawang, Sabtu.

Ia sebelumnya mengaku mudik ke kampung halamannya, dan saat akan berangkat mudik ia memanfaatkan jasa penitipan kendaraan yang disediakan oleh Polres Karawang.

Baca juga: Kantor polisi Karawang jadi tempat penitipan kendaraan gratis di musim mudik Lebaran

Ajat menyebutkan kalau dirinya menitipkan kendaraannya di tempat penitipan kendaraan Mapolres Karawang sejak 29 April 2023.

Ia merasa terbantu dengan adanya layanan penitipan kendaraan yang diberikan Polres Karawang.

"Saya jadi tidak khawatir meninggalkan kendaraan saat mudik, karena dititip di tempat penitipan kendaraan Polres Karawang," katanya.

Sementara sebelumnya, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyampaikan, bahwa warga Karawang yang mudik bisa memanfaatkan pelayanan penitipan kendaraan di Mapolres Karawang.

Baca juga: Polres Bekasi terima penitipan sepeda motor gratis bagi pemudik

Menurut dia, hal tersebut sebagai bagian dari komitmen institusi Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan menitipkan di Mapolres Karawang, warga dapat merasa aman meninggalkan kendaraannya saat mudik lebaran ke kampung halamannya.

Selain itu, kata Kapolres, dalam memberikan rasa aman bagi warga Karawang yang mudik lebaran, jajaran kepolisian juga melakukan patroli rutin ke rumah-rumah yang ditinggalkan saat mudik.

Tak hanya itu, pihak kepolisian setempat juga melakukan operasi atau patroli untuk memastikan tidak adanya gangguan kamtibmas selama musim mudik lebaran. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023