Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim mengapresiasi terkait adanya inovasi pembagian zona layanan, yang mana Kantor Imigrasi Depok menetapkan wilayah zona pada setiap bagian kantor.

Zona ini juga merupakan salah satu upaya Kantor Imigrasi Depok dalam membangun budaya integritas

"Kami juga apresiasi khusus bagi Kantor Imigrasi Depok terkait penggunaan stiker sebagai tanda pengenal pengunjung, sehingga terlihat jelas masing-masing kepentingan dari pengunjung kantor," kata Silmy Karim dalam keterangannya, Sabtu.

Penggunaan stiker ini merupakan upaya Kantor Imigrasi Depok dalam meningkatkan kewaspadaan terkait aktivitas percaloan. 

Apresiasi juga diberikan Silmy terkait capaian Kantor Imigrasi Depok terkait PNBP yang diraih sebesar dua kali lipat dari DIPA kantor serta capaian tersebut wajib untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Lebih lanjut Silmy Karim meminta inovasi yang baik seperti penggunaan stiker pengenal dan pembagian zona layanan juga dapat diterapkan pada satker (satuan kerja) lain pada Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat. 

Silmy Karim mengingatkan agar seluruh pejabat struktural mengedepankan awareness terhadap upaya kreatif bawahan, dikarenakan dari upaya kreatif dalam penyelesaian masalah akan hadir sebuah perubahan yang baik. 

"Selalu komunikatif dalam penyelesaian masalah, yang mana jika terjadi masalah untuk segera dilaporkan melalui Kepala Kantor langsung kepada Direktur Jenderal Imigrasi," kata Silmy.

Silmy Karim juga mengingatkan mengingatkan kepada jajaran Imigrasi Depok untuk selalu bekerja dengan senang hati dan gembira serta ikhlas sehingga dapat memberikan kinerja terbaik.

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok Fahrul Novry Azman menyampaikan apresiasinya atas kunjungan yang dilakukan Silmy ke kantornya.

"Terima kasih atas waktu dan arahan yang diberikan, yang tentunya akan segera kami terapkan sehingga pelayanan di Kantor Imigrasi Depok akan semakin lebih baik lagi," ungkap Fahrul.

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Silmy Karim, meninjau pelayanan keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok.

Kedatangan Silmy yang didampingi Kakanwil Kemenkumham Jabar R. Andika Dwi Prasetya dan Kepala Divisi Keimigrasian Jawa Barat (Jabar) Yayan Indriana, disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Depok Fahrul Novry Azman dan jajaran.

Baca juga: Imigrasi Depok rutin gelar razia warga negara asing ilegal

Baca juga: Kantor Imigrasi Depok peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-73

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023