Kepolisian Resor Kabupaten Sukabumi masih menyelidiki kasus seorang terduga maling yang tewas dihakimi massa di  Kampung Cicariang, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, setelah sempat menjalani perawatan medis di RSUD Kecamatan Palabuhanratu,  Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Sukabumi AKP Dian Pornomo saat dihubungi di Sukabumi, Jumat, mengatakan kasus aksi main hakim sendiri kepada terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor memang benar adanya.

Namun, hingga kini pihaknya belum bisa memberikan informasi secara detail terkait kasus tersebut karena masih dalam penyelidikan. 
 
Kepala Dusun Cicariang Irwan menceritakan terduga maling yang tewas dihakimi massa tersebut bernama Rahmat alias Amad (40). Aksi main hakim sendiri ini terjadi pada Kamis, (27/4). 
 
Menurut Irwan, warga kesal karena di kampungnya kerap terjadi pencurian sepeda motor, bahkan sudah dua warga yang kehilangan sepeda motor dalam waktu dekat ini.. 
 
Kejadian ini juga dikarenakan Rahmat sering ketahuan melakukan pencurian hasil bumi, tetapi warga selalu bisa memaafkan.

""Tapi puncak ya pada Kamis, (27/4), Rahmat diduga kembali beraksi, tetapi kali ini mencuri sepeda motor milik warga di Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak dan tertangkap massa," katanya.
 
Massa yang sudah jengah dan kesal, akhirnya melampiaskan kemarahan kepada Rahmat yang mengakibatkan luka di sekujur tubuhnya. Tidak lama petugas keamanan tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi terduga maling , dibawa ke RSUD Palabuhanratu.
 
Tidak lama mendapatkan perawatan dari RSUD Palabuhanratu, Rahmat pun akhirnya meninggal dunia karena luka parah hampir di sekujur tubuhnya. Untuk kepentingan penyelidikan, jasadnya dibawa ke RSUD Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, untuk dilakukan visum.
 
Rahmat, menurut Irwan, bukan asli warga Kampung Cicariang, tetapi merupakan pendatang, yang menikah dengan warga kampung Cicariang. Pria itu sering kepergok mencuri hasil bumi milik warga, tetapi saat ini kepergok tengah mencuri sepeda motor. 

Baca juga: Polisi bubarkan sekelompok pemuda nongkrong di jalan protokol Sukabumi

Baca juga: Polres Sukabumi tangkap pemuda pelaku percobaan pembunuhan tetangganya



 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023