London (Antara/Reuters/Antara Megapolitan) - Penyerang Manchester City Sergio Aguero diskors untuk tiga pertandingan setelah dinyatakan bersalah melakukan tindakan kekerasan, kata FA pada Jumat.

Penyerang Argentina itu menyikut bek West Ham United Winston Reid pada pertandingan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu di Stadion Etihad, yang dimenangi City dengan skor 3-1.

Ia tidak akan dapat dimainkan pada "derby" di markas rival Manchester United pada 10 September, dan juga akan absen pada pertandingan Liga Inggris City saat melawan Bournemouth dan pertandingan putaran ketiga Piala Liga melawan Swansea City.

"Sergio Aguero akan menjalani skors tiga pertandingan dengan dampak yang berlaku secepatnya setelah dakwaan FA bahwa dirinya melakukan kekerasan terbukti," kata Fa dalam pernyataan di situs resminya (www.thafa.com).

"Klub menyangkal dakwaan dan diajukan lebih lanjut, jika itu dapat terbukti, hukuman standar jelas akan berat."

"Pada temuan dakwaan terbukti pada persidangan hari ini (Jumat 2 September 2016), Komisi Regulator Independen menolak klaim lebih jauh dari klub untuk mengurangi skors tiga pertandingan."

Sejauh ini Aguero telah mencetak dua gol dari tiga pertandingan liga yang dimainkan City pada musim ini, dan juga mengemas trigol saat melawan Steaua Bucharest pada pertandingan playoff Liga Champions pada 16 Agustus.

Ia absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan Argentina melawan Uruguay pada Kamis, dan Venezuela Selasa mendatang karena cedera otot betis.

Penerjemah: A.R.A Adipati/A. Suhendar.

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016