Sejumlah petinggi Partai Gerindra asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan konsolidasi untuk memenangkan ketua umumnya Prabowo Subianto dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

"Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan, tidak ada keberhasilan tanpa kebersamaan, tidak ada kemudahan tanpa do'a," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra Kabupaten Bogor Rudy Susmanto di Cibinong, Bogor, Kamis.

Konsolidasi itu ia lakukan bersama dua anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Bogor, yakni Fadli Zon dan Mulyadi dan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan yang merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.

Menurut Rudy, target besar Partai Gerindra sangat mungkin dicapai pada pemilu 2024 mendatang. Ia bahkan merasa yakin, Pilpres 2024 adalah saatnya Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI. Syarat utamanya, kata dia, adalah perjuangan yang sungguh-sungguh, kebersamaan dan do'a.

Rudy yang juga menjabat Ketua DPRD Kabupaten Bogor akan maju lagi dalam kontestasi pemilu legislatif di dapil 1 DPRD Kabupaten Bogor, dan mengingatkan pengurus dan kader partai Gerindra untuk fokus pada target utama partai, yakni memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Karena itu, menurut dia, urusan pemilu legislatif harus juga dijadikan momen untuk konsolidasi bukan malah memecah belah kebersamaan kader dan pejuang partai Gerindra.

"Karena benteng pertahanan terakhir bangsa kita adalah persatuan, dan musuh utama bangsa kita adalah perpecahan," ujar Rudy.

Sementara, Anggota DPR RI yang juga salah satu pendiri Partai Gerindra Fadli Zon di tempat yang sama, memperkenalkan formasi inti figur yang mendapat tugas partai di Kabupaten Bogor pada Pemilu 2024, yakni Rudy Susmanto dan Iwan Setiawan.

 Fadli menambahkan, hasil konsolidasi tersebut tentunya akan ditindaklanjuti dengan program dan strategi yang lebih taktis agar dua target besar Partai Gerindra pada pemilu 2024 itu dapat tercapai.

"Gerindra bertekad memenangkan bapak Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, dan  memenangkan Partai Gerindra di Kabupaten Bogor," kata Fadli Zon.

Sekretaris Dewan Eksekutif Badan Pengawas dan Disiplin DPP Partai Gerindra, Mulyadi di tempat terpisah, mengatakan, dirinya juga telah banyak berdiskusi dengan Rudy Susmanto terkait pemenangan Pemilu 2024, terutama di Kabupaten Bogor.

Mulyadi yang juga Anggota DPR dapil Kabupaten Bogor tersebut berpandangan, Kabupaten Bogor adalah rumah utama partai Gerindra, salah satunya karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tinggal di Hambalang, Kabupaten Bogor.

"Saya sharing (berbagi) dengan beliau untuk bagaimana mengawal next pemilu," kata Mulyadi.
 
Terutama, kata dia, soal bagaimana menjaga kondusifitas mengingat saat ini ekskutif dan legislatif sama-sama dipimpin Partai Gerindra. 

"Apa pun dinamikanya kepentingan kita sama yakni memenangkan ketua umum kita bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia, dan juga untuk kemenangan Partai Gerindra bukan hanya di Bogor, tapi Jawa Barat dan juga nasional," katanya.

Baca juga: Partai Gerindra Depok targetkan 15 kursi di Pemilu legislatif 2024

Baca juga: Wasekjen Gerindra ingatkan kader partai tidak terpecah urusi pileg

Baca juga: JoMan deklarasikan dukung Prabowo Mania 08 dukung Ketum Gerindra Capres 2024

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023