Seorang lansia yang diketahui bernama Ita (70) warga Kampung Linggamanik, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dibacok pada Senin dini hari oleh menantunya berinisial Wi diduga dipicu permasalahan keluarga. 
 
"Korban yang tinggal di RT 03/04, Desa/Kecamatan Bantargadung saat ini sedang menjalani perawatan intensif di Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi akibat luka bacokan senjata tajam di bagian pergelangan tangan kiri," kata Kepala Desa Bantargadung Edeh Kurniasih.
 
Menurut Edeh, informasi dari keluarga korban, terduga pelaku berinisial Wi datang ke rumah korban yang ingin membahas persoalan rumah tangga  di mana diduga pelaku tidak ingin bercerai dengan istrinya yang tengah bekerja di Batam, Kepulauan Riau.
 
Terduga pelaku yang datang dalam keadaan emosi, kemudian bertemu dengan adik iparnya yang kemudian terjadi cekcok mulut. Wi yang sudah membawa senjata tajam hendak menyabetkan ke arah adik iparnya itu, tetapi adik dari istri pelaku itu berhasil melarikan diri. 
 
Namun, tiba-tiba datang Ita, sehingga menjadi korban salah sasaran Wi. Beruntung sabetan senjata tajam itu berhasil ditangkis oleh mertuanya itu, tetapi akibat pembacokan tersebut lansia ini harus mengalami luka parah di bagian pergelangan tangan kirinya. 
 
 "Sebenarnya, Wi mau membacok adik iparnya, tapi tiba-tiba datang mertuanya akhirnya dan mengira benda yang dibawa menantunya itu adalah kayu sehingga saat pelaku mengayunkan senjata tajamnya, Ita refleks menangkisnya," katanya. 
 
Edeh mengatakan Informasi yang diterimanya, keluarga korban sudah melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian.
 
Sementara, saat ditemui di ruang kerjanya dokter jaga RSUD Palabuhanratu Nabila Maularizka mengatakan korban tiba di rumah sakit sekitar pukul 03.00 WIB pada Senin, (10/4). Untuk lukanya sudah ditangani, namun karena korban berusia lanjut sampai saat ini kondisinya masih lemas .
 
Tapi secara umum, kondisinya sudah mulai membaik hanya saja jari korban belom bisa digerakan karena luka parah akibat bacokan di bagian pergelangan tangan kirinya itu. 
 
Hingga berita ini dikirim ke redaksi, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait kasus menantu bacok mertua tersebut.  

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023