Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memastikan jabatan Direktur Usaha PDAM Tirta Bhagasasi periode 2023-2027 segera terisi setelah panitia seleksi membuka pendaftaran pada 3-10 April 2023.

"Panitia seleksi sedang bekerja. Saya minta segera diisi, jangan ditunda-tunda lagi. Kalau segera terisi, bisa langsung bekerja," katanya di Cikarang, Jabar, Minggu.

Dia mengatakan keterisian jabatan itu diyakini mampu meningkatkan kinerja perusahaan yang kini tengah fokus mengoptimalkan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kabupaten Bekasi setelah pemisahan kepemilikan dengan Kota Bekasi.

Baca juga: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi ganti pipa jaringan distribusi jalur Tegal Gede-Cibarusah

"Usai pisah dengan Kota Bekasi, praktis PDAM Tirta Bhagasasi fokus memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bekasi saja dan dengan kehadiran direksi baru otomatis akan membantu tugas pelayanan termasuk menciptakan peluang usaha baru," katanya.

Selaku kuasa pemilik modal PDAM Tirta Bhagasasi, dirinya meminta panitia seleksi segera menjalankan pengisian jabatan direksi tersebut.

"Karena pengisian juga dilakukan terhadap anggota dewan pengawas perusahaan, saya minta segera diisi, lakukan dengan transparan, sampaikan setiap progres tahapan ke publik," katanya.

Baca juga: PDAM Tirta Bhagasasi targetkan capaian hingga 2027 untuk wujudkan SDGs

Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Usep Rahman Salim menyerahkan sepenuhnya proses pengisian jabatan direksi dan anggota dewan pengawas kepada panitia seleksi yang dibentuk pemerintah daerah selaku pemilik modal.

"Silakan bagi pendaftar yang memenuhi persyaratan, kesempatan terbuka tinggal ikuti prosedur tahapan pemilihan sesuai regulasi yang telah ditetapkan panitia seleksi," katanya.

Dikutip dari surat pengumuman Panitia Seleksi Calon Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Nomor HM.03/002/Pansel.PDAMTB-Rek/2023, masyarakat Kabupaten Bekasi diundang mendaftar dengan memenuhi sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan.

Baca juga: PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi produksi air kemasan ultra filtrasi

Ketentuan itu meliputi persyaratan umum, persyaratan khusus, tata cara pendaftaran, hingga batas waktu pendaftaran yang telah ditetapkan panitia seleksi.

Pelamar diminta mengirim berkas lamaran melalui surat elektronik ke alamat panselpdamtb.kabbekasi@gmail.com dengan periode pengiriman 3-10 April 2023 bagi pelamar direktur usaha dan 12-18 April 2023 bagi calon dewan pengawas.

Pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan diumumkan oleh tim seleksi melalui situs daring Pemerintah Kabupaten Bekasi di www.bekasikab.go.id pada 14 April 2023 bagi bakal calon direktur usaha serta 2 Mei 2023 bagi bakal calon anggota dewan pengawas.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023