Polresta Bogor Kota melaporkan kegiatan ibadah umat Kristiani pada Kamis Putih di semua gereja yang melaksanakannya berjalan tertib dan aman dengan pengamanan dari petugas gabungan Polri, TNI dan Satpol PP.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso kepada ANTARA, Jumat pagi, mengatakan pengamanan yang berlangsung sejak Kamis (6/4) malam selesai pada pukul 22.30 WIB berjalan lancar.

"Polresta Bogor Kota menjamin keamanan pelaksanaan ibadah Kamis Putih di Bogor Kota, Alhamdulillah situasi berjalan aman," kata Kombes Bismo. 

Menurut Kombes Bismo, gelar personel yang disiagakan 262 orang selama rangkaian Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah pada hari Minggu (9/4) nanti mengawal jalannya ibadah umat Kristiani agar merasa nyaman dan aman. 

Di semua polsek jajaran dan personel bimbingan masyarakat (Bimas) wilayah Polresta Bogor Kota, kata dia, telah selesai melaksanakan giat dengan baik. 

Laporan masing-masing polsek, dari 13 gereja yang menjalankan ibadah Kamis Putih di antara Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pengadilan, Kelurahan Pabaton, GKI Bogor Baru di Kelurahan Babakan, Gereja Katedral di Kelurahan Pabaton, Gereja Zeboath di Jalan Ir H. Djuanda, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. 

Selanjutnya, Gereja GPIB Jalan Raya KS Tubun, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Gereja Khatolik St Santa Maria di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. 

Pada gereja-gereja tersebut ada sebanyak 3.060 orang jemaat yang melaksanakan ibadah Kamis Putih.

"Semua berjalan aman semalam, pengamanan berlanjut pagi ini untuk Jumat Agung," kata Kombes Bismo. 

Baca juga: 262 aparat gabungan dikerahkan jaga gereja di Bogor pada Jumat Agung

Baca juga: Kapolresta Bogor Kota cek harga pangan masih normal


 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023