Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto selain memberikan doa restu perjuangan Pebalap muda Indonesia Pandu Padmogani atau Pandu Jet, juga memberikan challenge coin atau koin tantangan.

"Saya merasa terhormat, dan saya siap berjuang dan membuktikan bahwa pemuda Indonesia mampu menorehkan prestasi yang gemilang di kancah international," kata Pandu Padmogani dalam keterangannya, Sabtu.

Challenge Coin yang diberikan Prabowo Subianto kepada Pandu Padmogani berbentuk lingkaran dengan ketebalan setengah inci dan luas lingkaran diameter lima centimeter berwarna gold.

Baca juga: Prabowo beri doa restu perjuangan kepada pebalap remaja Pandu Padmogani
 
Challenge Coin dari Prabowo Subianto kepada Pebalap Muda Indonesia Pandu Padmogani sebagai tantangan untuk mengukir prestasi yang tinggi. (ANTARA/Foto: istimewa)


Dengan dua sisi yang berbeda motif, di satu sisi bertuliskan Minister Of Defence Republik Of Indonesia dengan nama Prabowo Subianto, dan lambang tiga bintang serta bendera merah putih sebagai lambang negara, dan satu sisi dengan tulisan  Minister Of Defence Republik Of Indonesia dengan lambang Burung Garuda.

Lantas apa itu challenge coin atau koin tantangan, berdasarkan sejarah, challenge coin atau koin tantangan telah ada semenjak jaman Roma kuno. The challenge coin  adalah pemberian dalam rangka membangun persahabatan di antara personil militer. Koin tantangan adalah  salah satu yang paling dihormati dan untuk orang-orang yang berjasa dalam bidang tertentu. 

Challenge coin juga memberikan arti bahwa yang diberikan koin tantangan tersebut melambangkan kawan atau persatuan atau pembuktian keanggotaan kelompok tertentu serta menghormati tindakan mereka yang menerimanya. 

Oleh karena itu Pandu Padmogani selaku pembalap remaja Indonesia merasa bangga menerima challenge coin dari Prabowo Subianto menurutnya. Hal ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo kepadanya untuk dirinya bisa bertanding dan memenangkan kejuaraan tersebut.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023