Sejumlah personel kepolisian disiagakan untuk di bernagai pusat jajanan Ramadhan dan ngabuburit di Kota Sukabumi, Jawa Barat, guna mengantisipasi dan mencegah  gangguan kamtibmas.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Citamiang di mana setiap Ramadhan, Jalan Pramuka Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi ini kerap dipadati oleh warga yang ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa serta banyak pedagang kaki lima musiman yang datang untuk mencari rejeki. 

"Kami menempatkan personel di lokasi-lokasi pusat keramaian dan jajanan untuk memberikan rasa aman kepada warga yang tengah beraktivitas khususnya yang sedang ngabuburit," kata Kapolsek Citamiang AKP Arif Sapta Rahardja di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Arif, pengamanan ini dilakukan karena lokasi-lokasi tersebut rawan terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas serta gangguan keamanan lainnya seperti pencopetan, pemerasan dan lainnya yang mungkin saja bisa terjadi.

Diharapkan dengan kehadiran personel kepolisian ramai pejalan kaki dan dan pengendara kendaraan bermotor menjelang waktu buka puasa tersebut bisa membuat warga merasa aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas baik jual beli, bermain dan lain sebagainya. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif yang rutin kami kami lakukan menjelang waktu buka puasa karena lokasi ini kerap dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan bermotor," katanya.

Arif mengatakan di lokasi yang dipadati berbagai aktivitas masyarakat, kehadiran polisi  sangat penting untuk mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas maupun kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023